Karo Ekonomi Setdaprov Riau: Penerapan Protokol Kesehatan Bagian Dari Penilaian Kinerja BUMD

Sabtu, 17 Oktober 2020 10:32
Karo Ekonomi Setdaprov Riau: Penerapan Protokol Kesehatan Bagian Dari Penilaian Kinerja BUMD
Kepala Biro Ekonomi dan Sumber Daya Alam Setdaprov Riau Jhon Armedi Pinem. (Istimewa)

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Kepala Biro Ekonomi dan Sumber Daya Alama (SDA) Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Riau Dr Jhon Armedi Pinem, ST MT menekankan bahwa penerapan protokol kesehatan di lingkungan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Riau termasuk bagian dari penilaian kinerja perusahaan.

Menurutnya, kepatuhan BUMD Riau dalam menjalani aktivitas di masa kehidupan normal baru adalah sebuah keniscayaan, sebagai bentuk representasi ideal sebuah perusahaan menjalankan protokol kesehatan di lingkungan industri.

Advertisement

“Yang jelas itu kan (penerapan protokol kesehatan) bagian dari penilaian provinsi terhadap kinerja direksi (BUMD). Kami bisa saja memberikan teguran kepada BUMD-BUMD yang memang tidak patuh pada anjuran pemerintah terhadap penerapan protokol kesehatan,” katanya saat dihubungi Bertuahpos.com, Sabtu, 17 Oktober 2020 di Pekanbaru.

Dia menambahkan, saat ini setiap BUMD di Riau wajib ikut ketentuan Work From Home (WFH) sesuai ketentuan yang telah ditetapkan Pemprov Riau.

Baca: Hadapi Resolusi Sawit Eropa, Indonesia Satu Suara

“Kami akan terus mengingatkan kepada mereka (BUMD) agar 4M itu benar-benar ditaati sebagaimana mestinya. Jika tidak, kami bisa saja menegur pengurus karena itu menyangkut kinerja direksi. Skema seperti ini diberlakukan untuk menghindari munculnya klaster perkantoran, terutama di lingkungan BUMD di Riau,” ujar Jhon Pinem.

Selain WFH, sesuai dengan anjuran pemerintah, bentuk protokol kesehatan yang wajib dilakukan yakni setiap kantor fasilitas pelayanan publik wajib menyediakan tempat cuci tangan, alat pengukur suhu tubuh, memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Aturan ini juga merujuk pada petunjuk yang dikeluarkan oleh organisasi kesehatan dunia WHO, dalam upaya menekan penyebaran virus corona. (bpc2)

Berita Terkini

Rabu, 28 Oktober 2020 11:37

Harga TBS Sawit di Riau Turun Sepekan Kedepan

#hargatbs #sawit #buahsawit #sawitriau

Rabu, 28 Oktober 2020 11:20

Maulid Nabi, Pemuda dan Spirit Perubahan

#sumpahpemuda #maulidnabi #opini

Rabu, 28 Oktober 2020 10:16

Sejak Ditukangi Pep, City Sudah Cetak 600 Gol

#BOLA

Rabu, 28 Oktober 2020 10:01

Facebook Respon Soal Hacker Iran yang Ganggu Pilpres AS

#hacker #facebook #pilpresas

Rabu, 28 Oktober 2020 09:30

Apa Masalah Kita?

#sumpahpemuda

Rabu, 28 Oktober 2020 05:00

Catatan Sejarah 28 Oktober: Lahirnya Sumpah Pemuda

#SUMPAHPEMUDA