Ini Efek Samping Terlalu Sering Keluarkan Air Mani, Bisa Bikin Iritasi Guys

Rabu, 03 Maret 2021 16:32
Ini Efek Samping Terlalu Sering Keluarkan Air Mani, Bisa Bikin Iritasi Guys

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Pakar kesehatan sependapat bahwa mengeluarkan sperma atau air mani, memiliki nilai positif tersendiri bagi kesehatan tubuh. Namun bukan berarti hal itu tidak memberikan dampak negatif, terutama jika sperma terlalu sering.

Sel sperma itu sangat rapuh, mudah mati. Masalah ini bisa diatasi dengan mengatur pola makan yang baik, termasuk jaga kondisi kesehatan alat reproduksi. ‘Mengeluarkan air mani terlalu sering dapat merusak kualitasnya.’ 

Advertisement

Berikut ini efek samping yang mungkin akan dialami jika kamu terlalu sering mengeluarkan sperma, sebagaimana dilansir YouTube Medis Vids.

Impotensi Akibat sering mengeluarkan sperma setiap hari dapat menyebabkan seorang pria mengalami disfungsi ereksi atau impoten. Impoten merupakan suatu gangguan pada alat reproduksi yang bisa dialami oleh pria dalam usia berapapun terutama bagi yang berusia 40 tahu keatas.

Baca: Ibu-Ibu, Ada Senam Rutin BersAma FIT Sport & Rehabilitation Centre, Ini Lokasi dan Jadwalnya Ya

BACA JUGA:  Menurut Studi, Ibu Hamil yang Sembuh dari Covid-19, Antibodi Bayi Sudah Terbentuk

Hal ini juga dapat menyebabkan gangguan saraf parasimpatik sehingga akan menyebabkan gangguan otak dalam melakukan respon hubungan seksual dan melemahnya kemampuan penis untuk ereksi.

Kebocoran katup air mani. Mengeluarkan sperma setiap hari akan mengalami kebocoran katup air mani. Ketika anda mengalami impoten kemudian bisa terkena risiko ini. Hal ini menyebabkan penis anda mengeluarkan air mani padahal anda tidak dalam kondisi ereksi dan dapat memiliki penyakit berbahaya.

Ejakulasi dini. Akibat sering mengeluarkan sperma dapat mengalami ejakulasi dini. Karena kebiasaan tersebut bisa menyebabkan otot dilatih untuk menerima rangsangan yang bersifat minim dengan respon yang maksimal.

Masalah lain bisa timbul karena kebiasaan buruk ini seperti anda akan kehilangan rasa sensitivitas terhadap sentuhan diri sendiri.

Mengalami rasa lelah sepanjang hari. Ketika pria mengalami orgasme maka otot-otot yang ada di dalam tubuh mengalami kontraksi sehingga, menyebabkan rasa lelah sepanjang hari dan membuatnya tidak bisa melakukan atau menyelesaikan aktivitas.

Iritasi dan infeksi pada penis. Hal ini juga bisa menyebabkan penis anda lecet dan bengkak karena tidak ada pelumas saat onani. Jika kondisi ini terjadi dalam waktu lama dan tanpa pengobatan bisa terjadi penyakit menular seksual. (bpc2)

Berita Terkini

Senin, 19 April 2021 21:31

Akan Punya Bursa Mata Uang Kripto, Ini Kata Bappebti

Mata Uang Kripto

Senin, 19 April 2021 20:30

Demokrat Tolak Jatah Menteri Jika Jokowi Jadi Reshuffle Kabinet

Sikap Demokrat Tetap Dioposisi

Senin, 19 April 2021 19:51

Sinyal dari Ustaz Yusuf Mansur, Witjaksono Akan Jadi Menteri Investasi

Klaim Calon Menteri Investasi

Senin, 19 April 2021 19:30

Bengkalis Disunting Ratusan Miliar Dana dari BRGM

BRGM, Bengkalis

Senin, 19 April 2021 18:23

Sidang Korupsi, Yan Prana Sebut Pemotongan SPPD Usulan Dona Fitria

Sidang Yan Prana Jaya

Senin, 19 April 2021 17:33

Sidang Korupsi Yan Prana, Lima Saksi Ngaku Keberatan SPPD Dipotong 10%

Sidang Korupsi Yan Prana Jaya

Senin, 19 April 2021 17:02

Pelatih Tottenham Jose Mourinho Dipecat

Tottenham menyisakan 6 laga di Liga Inggris

Senin, 19 April 2021 16:22

Kasus Positif Covid-19 di Riau Kian Meningkat, Ini Penekanan Syamsuar untuk Daerah

Beberapa Poin Penekanan Gubri dalam Penanganan Covid-19