Jokowi Targetkan Ekonomi Tumbuh 7 Persen, Demokrat: Ya Gak Mungkin, Normal Saja Sulit

Kamis, 15 April 2021 12:50
Jokowi Targetkan Ekonomi Tumbuh 7 Persen, Demokrat: Ya Gak Mungkin, Normal Saja Sulit

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat, Andi Arief mengaku pesimis dengan target pertumbuhan ekonomi Jokowi yang 7 persen.

Menurut Andi Arief, target ekonomi tumbuh 7 persen Jokowi tidak mungkin. Berbalik ke pertumbuhan ekonomi normal saja sulit, kata Andi Arief, apalagi sampai tumbuh 7 persen.

Advertisement

“Ya gak mungkin kalau 7 persen. Keadaan mormal saja sulit. Apakah para ekonom akan membiarkan ini?,” tulis Andi Arief di akun twitternya, @Andiarief_, Kamis 15 April 2021.

Sebelumnya, Jokowi menargetkan pertumbuhan ekonomi di kuartal II 2021 bisa tumbuh hingga 7 persen. Artinya, pertumbuhan ekonomi di bulan April, Mei, Juni harus tumbuh tinggi.

Baca: Gempa Berkekuatan 5,0 Magnitudo Guncang Maluku Tengah Sore Ini

BACA JUGA:  Jokowi Sebut Ekonomi Hampir Normal, Demokrat: Siapa yang Memberi Masukan?

Menurut Jokowi, pertumbuhan ekonomi di kuartal II ini bisa menjadi penentu, apakah ekonomi Indonesia bisa naik atau tidak.

“Kita harus bisa meningkatkan paling tidak di atas 7 persen di kuartal II. Bukan barang yang mudah. Tetapi kalau (ada) dukungan dari daerah, saya yakin ini menjadi sesuatu yang mudah,” kata Jokowi.

Untuk mencapai pertumbuhan ekonomi 7 persen tersebut, Jokowi meminta para kepala daerah untuk membuka investasi seluas-luasnya di daerah masing-masing.

“Daerah jangan memperlambat izin invetasi. Karena investasi itu menciptakan lapangan pekerjaaan,” tambah Jokowi.

Sementara, untuk kuartal I, pemerintah masih memperediksi pertumbuhan ekonomi adalah minus 0,1 persen. (bpc4)