DPRD Riau Kritik Refocusing Anggaran Tak Berdampak Pada Penurunan Covid-19

Kamis, 15 April 2021 13:23
DPRD Riau Kritik Refocusing Anggaran Tak Berdampak Pada Penurunan Covid-19

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Anggota Komisi V DPRD Riau, Ade Hartati mengkritisi refocusing anggaran oleh pemprov Riau yang tak berdampak pada penurunan angka Covid-19 di Riau.

Dikatakan Ade, berdasarkan data pada Rabu, 14 April 2021 kemarin, Riau menempati urutan ke-4 daerah dengan peningkatan kasus terbanyak, yakni 335 kasus. Karena itu, dia mempertanyakan kinerja pemprov dalam pengendalian kasus Covid-19.

Advertisement

“Jangan lagi, angka peningkatan kasus menjadi alasan untuk re-focusing anggaran, namun re-focusing tersebut tidak berdampak pada angka penurunan kasus Covid-19,” kata Ade, Kamis 15 April 2021.

Ade juga mengkritisi pemprov Riau tak merencanakan penanggulangan dan pengendalian Covid-19 di tahun 2021. Dia juga menilai pemprov terlalu bergantung kepada program vaksinasi massal.

BACA JUGA:  OPD di Riau Diminta Siap-siap, Jelang Hasil Evaluasi APBD 2021 Dikeluarkan

Baca: MUI Sebut Pemerintah dan DPR-lah yang Melanggar Sila Kelima

“Kelemahan terbesar kita adalah tidak merencanakan upaya penanggulangan dan pengendalian kasus Covid-19 di tahun 2021 ini. Semua bertumpu pada program vaksinasi massal yg jauh dari upaya terbentuknya imunitas kelompok, mengingat masih banyak masyarakat yang belum di vaksin,” tutup Ade. (bpc4)