Kebijakan Walikota Pekanbaru Soal Sekolah Tatap Muka Berpotensi Munculkan Klaster Sekolah

Selasa, 17 November 2020 19:03
Kebijakan Walikota Pekanbaru Soal Sekolah Tatap Muka Berpotensi Munculkan Klaster Sekolah
Sekolah tatap muka (Ilustrasi).

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Ketua Perhimpunan Ahli Epidemiologi Indonesia (PAEI) Riau dokter Wildan Asfan Hasibuan agak sangsi dengan kebijakan Walikota Pekanbaru Firdaus, soal sekolah tatap muka.

Menurutnya kebijakan tersebut harus dilakukan secara terbatas dan terlebih dahulu dilakukan pengkajian secara matang. “Status Pekanbaru zona orange Covid-19, artinya penularan Covid-19 masih sangat mungkin terjadi,” ungkapnya, Selasa, 17 November 2020 di Pekanbaru.

Advertisement

Kebijakan Walikota Pekanbaru memberlakukan kegiatan belajar mengajar di ruang kelas perlu dilakukan persiapan secara matang. Dia mengkhawatirkan dengan kebijakan itu, bisa memunculkan klaster baru dari lingkungan sekolah.

“Kami kembali mengingatkan kepada kepala daerah untuk kembali mengkaji kebijakan tatap muka di sekolah dengan meminta masuk dari berbagai pihak. Termasuk dari kalangan ahli epidemiologi,” tuturnya.

Baca: Syamsuar: Masih Ada yang Perlu Dibahas Soal PSBM Tampan

Dia menambahkan, mengenai kebijakan sekolah tatap muka memang kebijakan kepala daerah (Walikota Pekanbaru). “Tapi harusnya beliau bisa minta pertimbangan dari berbagai pihak, agar kebijakan ini bisa diskusikan seperti apa penerapannya,” katanya.

Dengan status Pekanbaru sebagai zona orange dalam penyebaran Covid-19, menurut Wildan, perlu dilihat lebih jauh bagaimana kasus dan pola penyebarannya. Apalagi status zona orange di Pekanbaru masih tergolong baru. (bpc2)

Berita Terkini

Sabtu, 05 Desember 2020 17:22

Timnas U-16 Kembali TC di Sleman

#TIMNAS

Sabtu, 05 Desember 2020 15:32

Survei UI: Lulusan SMA Lebih Banyak Percaya Bahwa Covid-19 Konspirasi Elit Global

#konspirasi #covid #corona #survei #eliteglobal

Sabtu, 05 Desember 2020 14:01

Tahukah Kamu, Apa Kerajaan Islam Pertama di Riau?

#RIAU

Sabtu, 05 Desember 2020 12:32

Pemprov Riau Harusnya Konsentrasi pada Perbaikan Pertanian

#pangan #beras #gabah #ketahananpangan #riau