Simulasi Program Makan Siang Bergizi Gratis di Pekanbaru Tunggu Kesiapan Dinas

Simulasi Program Makan Siang Bergizi Gratis di Pekanbaru Tunggu Kesiapan Dinas

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU  – Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru tengah mempersiapkan simulasi program makan siang bergizi gratis bagi siswa SD dan SMP. Program ini menjadi salah satu inisiatif penting yang akan segera diuji coba di dua sekolah, yakni satu SD dan satu SMP, sebagai langkah awal.

Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution, mengungkapkan bahwa simulasi tersebut saat ini masih dalam proses persiapan oleh dua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, yaitu Dinas Pendidikan (Disdik) dan Dinas Ketahanan Pangan (DKP).

“Untuk makan siang gratis, kita sedang menunggu laporan dari Dinas Ketahanan Pangan dan juga Dinas Pendidikan,” ujar Indra pada Sabtu 10 Agustus 2024.

Indra menjelaskan, sekolah yang akan menjadi lokasi simulasi makan siang bergizi gratis ini belum ditentukan. Saat ini, kedua OPD tersebut sedang menyusun rencana dan persiapan yang diperlukan.

“Jadi nanti kita akan pelajari, mulai dari proses persiapan, proses masak, pendistribusian, hingga proses anak-anak kita di sekolah menikmati makan bergizi gratis ini,” jelasnya.

Simulasi ini tidak hanya melibatkan Disdik dan DKP, tetapi juga akan melibatkan ahli gizi dari pusat, serta ahli gizi yang ada di Puskesmas dan rumah sakit di Pekanbaru. Langkah ini diambil untuk memastikan bahwa program makan siang yang disajikan benar-benar memenuhi standar gizi yang dibutuhkan oleh para siswa.

Indra menegaskan bahwa simulasi program makan siang gratis ini akan dilaksanakan sesegera mungkin. Hal ini sejalan dengan arahan Wali Kota Pekanbaru yang menginginkan program ini segera direalisasikan.

“Pak wali minta segera. Jadi paling lambat dalam minggu ketiga Agustus ini sudah kita laksanakan,” pungkasnya.

Exit mobile version