NasDem Resmi Dukung Abdul Wahid dan SF Hariyanto di Pilgubri 2024

NasDem Resmi Dukung Abdul Wahid dan SF Hariyanto di Pilgubri 2024

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Teka-teki mengenai arah dukungan Partai NasDem dalam Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) 2024 akhirnya terpecahkan. NasDem secara resmi memberikan SK dukungan kepada pasangan Abdul Wahid dan SF Hariyanto.

Penyerahan SK tersebut dilakukan oleh Ketua DPP NasDem dan Sekretaris DPP Bappilu NasDem, Willy Aditya, yang diserahkan langsung di NasDem Tower pada hari Rabu 14 Agustus 2024.

“Partai NasDem tidak hanya mengusung tapi juga siap memenangkan. Untuk kali ini tak ada gubernur dan wakil gubernur, tapi gubernur 1 dan gubernur 2. Dengan ini saya serahkan SK form B1KWK untuk gubernur 1 Abdul Wahid, dan Gubernur 2 SF Hariyanto,” ucap Willy Aditya.

Dukungan NasDem ini juga berarti bahwa dua kader NasDem, Yopi Arianto dan Edy Natar Nasution, tidak mendapatkan rekomendasi dari partai tersebut.

Abdul Wahid menyampaikan rasa terima kasihnya atas dukungan NasDem. “Dengan resminya dukungan ini, kami akan hantarkan ke KPU. Kami akan berjuang bersama memenangkan hati masyarakat,” ujarnya.

Selain NasDem, pasangan Abdul Wahid dan SF Hariyanto juga telah mendapatkan dukungan dari PKB dengan 6 kursi dan PDI-P dengan 11 kursi, menjadikan total dukungan mereka mencapai 23 kursi, lebih dari cukup untuk mengusung pasangan calon dalam Pilgubri 2024.

Exit mobile version