Maarten Paes Senang Akhirnya Dapat Bergabung dengan Timnas Indonesia

Maarten Paes Senang Akhirnya Dapat Bergabung dengan Timnas Indonesia

Kiper FC Dallas, Maarten Paes

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Maarten Paes mengungkapkan kebahagiaannya karena akhirnya bisa membela Tim Nasional Indonesia setelah melalui proses panjang.

Dengan keputusan positif dari Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) pada 15 Agustus lalu, Paes kini dapat memperkuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang akan dimulai bulan depan.

“Ini adalah akhir yang manis untuk perjuangan kami. Saya sangat senang akhirnya bisa bergabung dengan Timnas Indonesia,” kata Maarten Paes,

Paes yang sebelumnya harus menghadapi ketidakpastian setelah dinaturalisasi pada 30 April lalu.

Perjalanan Paes untuk membela Timnas Indonesia tidaklah mudah. Sebelumnya, Paes telah membela Timnas Belanda di level kelompok usia mulai dari U-19 hingga U-21 antara tahun 2016 hingga 2020.

Namun, aturan FIFA menyatakan bahwa pemain yang telah mewakili negara lain di usia lebih dari 21 tahun tidak dapat berpindah asosiasi.

“Sekarang saya tidak perlu khawatir lagi. Saya sangat menantikan untuk bermain di Kualifikasi Piala Dunia 2026,” ujar Paes.

Kiper FC Dallas ini akan mulai memperkuat Timnas Indonesia pada pertandingan melawan Arab Saudi pada 6 September dan menghadapi Australia pada 10 September.

Paes juga mengekspresikan antusiasmenya untuk bermain di depan para pendukung Timnas Indonesia.

“Sebuah kehormatan bisa bergabung dengan Timnas Indonesia. Sampai jumpa bulan September,” tulis Paes di akun X-nya, disertai emoji kepala burung dan bendera merah-putih.

Dengan bergabungnya Paes, Timnas Indonesia diharapkan dapat memperkuat skuad mereka menjelang pertandingan kualifikasi yang penting.

Exit mobile version