Iskandar Hoesin Menangis Melihat Tim Sepakbola Riau Dikalahkan Sumbar

Iskandar Hoesin Menangis Melihat Tim Sepakbola Riau Dikalahkan Sumbar

Ketua KONI Riau, Iskandar Hoesin

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Ketua Umum KONI Riau, Iskandar Hoesin, tak mampu menyembunyikan kesedihannya saat sepakbola Riau gagal meraih emas dalam final Porwil XI Sumatera 2023.

Riau sebagai tuan rumah Porwil XI Sumatera harus rela melepaskan medali emas ke Sumatera Barat (Sumbar) setelah Riau kalah melalui drama adu pinalti.

Final sepakbola yang digelar di Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai, Selasa sore 14 November 2023 antara Riau vs Sumbar.

“Kalah dengan terhormat,” ujar Iskandar Hoesin sambil menangis.

Dalam adu penalti yang dramatis, Sumatera Barat keluar sebagai pemenang dengan skor 6-5. Saat sesi wawancara dengan beberapa awak media, bola mata Iskandar Hoesin tampak berkaca-kaca

“Sedih bahagia. Saya terharu. Target lolos PON sepakbola Riau terwujud setelah 31 tahun,” katanya dengan mata berlinang.

Sambil mengusap air matanya, Hoesin menjelaskan, “Target saya memang emas sepakbola ini,” sebutnya.

Melihat Iskandar Hoesin menangis dan tak lagi kuat membendung air mata yang jatuh ke pipinya, Ketua Asprov PSSI Riau, Edward Riansyah, mencoba menghibur Hoesin yang menangis terharu.

Pria yang disapa Edu ini langsung memelukku Iskandar Hoesin dengan erat sembari menyampaikan bahwa Riau sudah mencapai target dan lolos ke PON 2024.

Sebab Riau harus menunggu 31 tahun lamanya agar bisa tampil di Pekan Olahraga Nasional (PON), karena walaupun hanya menjadi runner-up. Riau memastikan diri bakal tampil di PON 2024 yang akan diselenggarakan di Aceh dan Sumatera Utara.

Iskandar Hoesin, yang sejak awal memberi perhatian khusus pada Porwil XI 2023, dia terlibat langsung dalam seleksi atlet dan mendukung mereka sepanjang perjalanan.

Iskandar Hoesin juga bukan orang baru di dunia sepakbola, sebab dia pernah menjadi pengurus di PSPS Pekanbaru dan juga Persiraja Banda Aceh.

Exit mobile version