Harga Beras dan Minyak Naik, Dumai dan Inhu Disorot Mendagri

harga beras dan minyak naik

Harga beras dan minyak di dua daerah di Riau naik / Foto: Ilustrasi.

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Akibat harga beras dan minyak goreng naik, Kota Dumai dan Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) dapat sorotan dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dalam rapat pengendalian inflasi yang digelar virtual pada Senin, 31 Oktober 2022.

“Memang kami lihat tadi informasi dari pusat ada 2 daerah yang jadi fokus perhatian. Dumai dan Inhu. Ada kenaikan harga beras dan harga minyak goreng,” kata Gubernur Riau Syamsuar, Selasa, 1 Oktober 2022.

Syamsuar meminta kepada Kepala Dinas terkait untuk melakukan intervensi dari provinsi Riau agar harga minyak dan harga beras kembali stabil. 

Dia menyebut, dalam rapat tersebut juga diketahui kondisi harga sembako dari seluruh provinsi di Indonesia termasuk kontribusi kenaikan harga ada pada komoditi beras. “Dari 34 provinsi, kenaikan harga yang berpengaruh itu adalah beras dan BBM,” ujarnya.

Syamsuar juga sudah meminta agar Disperindag dan Bulog untuk segera menggelar operasi pasar agar inflasi Riau menurun. 

“Kami sudah minta kepada tim pengendali inflasi Riau, kalau ada intervensi terutama dengan perlu bantuan dari Satgas pangan, maka harus didukung. Kita akan minta bantu dari pihak kejaksaan dan kepolisian,” sebutnya.***[Melba].

Exit mobile version