DPW PKS Riau: Kalau DPRD Pekanbaru Ribut, Yang Dirugikan Masyarakat

Selasa, 16 November 2021 09:55
DPW PKS Riau: Kalau DPRD Pekanbaru Ribut, Yang Dirugikan Masyarakat

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Bendahara DPW PKS Riau, Markarius Anwar mengatakan masyarakat yang dirugikan jika DPRD Pekanbaru ribut soal ketua DPRD.

Menurut Markarius, dengan kondisi DPRD Pekanbaru yang ribut seperti saat ini, maka fungsi DPRD terganggu, seperti fungsi pengawasan ataupun penganggaran.

“Pengawasan DPRD tidak jalan, tugas anggaran tidak selesai, tugas dewan reses, menjemput aspirasi tak selesai,” kata Markarius kepada bertuahpos.com, Selasa 16 November 2021.

Selain itu, DPW PKS Riau, kata Markarius, juga meminta Hamdani dan fraksi PKS di DPRD Pekanbaru untuk menjalin komunikasi dan menjalin silaturahim dengan anggota DPRD Pekanbaru yang lain.

Baca: Upacara HUT Kabupaten Siak ke-22, Bupati Alfedr: Wujudkan Siak Tangguh dan Tumbuh

Menurut Markarius, nantinya Hamdani akan kembali menjadi ketua DPRD Pekanbaru. Karena itu, penting untuk menjalin komunikasi dan silaturahim dengan anggota yang lain.

“DPW menugaskan Hamdani dan kawan-kawan fraksi kota, untuk menjalin komunikasi yang baik dengan kawan-kawan di DPRD,” tambahnya.

“Artinya kalau Hamdani kembali jadi Ketua (DPRD Pekanbaru), semoga bisa diterima kawan-kawan. Makanya, harus dibangun komunikasi yang baik. Silaturahimlah,” ujar dia.

Sementara, Pemprov Riau sejauh ini masih akan mempelajari terkait usulan pemberhentikan Hamdani sebagai Ketua DPRD Kota Pekanbaru.

Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Pemprov Riau, Firdaus membenarkan bahwa surat usulan pemberhentian Hamdani yang dilayangkan oleh DPRD Kota Pekanbaru sudah diterima Pemprov Riau beberapa waktu lalu.

Namun Pemprov Riau belum bisa memberi keputusan apakah usulan tersebut bisa langsung ditindaklanjuti dengan pemberhentian Hamdani atau tidak.

“Sekarang masih berproses. Kami juga masih perlu mempelajari usulan-usulan tersebut,” kata Firdaus. (bpc4)

Berita Terkini

Sabtu, 27 November 2021 05:32

Menang Lawan Myanmar, Tae-Yong: Kepercayaan Diri Pemain Naik

Meski menilai masih banyak kekurangan pasca menang 4-1 melawan Myanmar pada Kamis malam, pelatih Shin Tae-yong menilai kepercayaan diri pemain timnas mulai meningkat.

Sabtu, 27 November 2021 05:00

Catatan Sejarah 27 November: Hari Lahir Abraham Samad, Ketua KPK ke-4

Selama menjabat sebagai Ketua KPK RI ke-4 2011-2015, Abraham Samad mengklaim telah memyelamatkan uang negara dengan nilai triliunan rupiah.

Jumat, 26 November 2021 20:04

Syamsuar: Jamkrida Kerjanya Jangan Monoton

BUMD dorong untuk meniingkatkan dividen

Jumat, 26 November 2021 19:18

APBD Lelet Pembangunan Seret

OPINI

Jumat, 26 November 2021 16:10

Sederet Pebisnis ‘Raksasa’ Incar Ibu Kota Negara Baru

Para pengembang menyatakan kepastian untuk melakukan investasi di Tanah Borneo.

Jumat, 26 November 2021 15:30

Erick Thohir Sebut BUMN Buka Peluang Kerjasama dengan Riau

Peluang kerjasama selalu terbuka untuk daerah.

Jumat, 26 November 2021 15:25

Temui Anggota DPR RI dan Kepala Balai Pengelola Transportasi, Wabup Meranti Minta Akses Transportasi Terkoneksi ke Provinsi

Dari 12 Kabupaten Kota di Riau, hanya Meranti yang belum selesai akses transportasi darat untuk menuju ke ibu kota Provinsi (Pekanbaru)

Jumat, 26 November 2021 15:09

Menang Besar Lawan Myanmar, Pemain Timnas Jangan Jumawa

Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan atau Iwan Bule meminta pemain timnas jangan merasa puas ataupun jumawa dengan kemenangan 4-1 atas Myanmar, Kamis malam tadi.

Jumat, 26 November 2021 15:01

Ketua PAEI Riau Minta Pemerintah Tegas Jalankan Aturan Terkait Larangan Mudik Saat Nataru 2022

Riau harus berkaca dari pengalaman di tahun lalu