Barongsai Riau Datangkan Pelatih Malaysia untuk Persiapan PON 2024

Barongsai Riau Datangkan Pelatih Malaysia untuk Persiapan PON 2024

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Dalam rangka persiapan menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024, tim Barongsai Riau mendatangkan pelatih asal Malaysia.

Keputusan ini diambil mengingat target meraih satu medali emas di ajang multi-event nasional tersebut.

“Kita datangkan pelatih dari Malaysia,” ungkap Ketua Pengprov Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (FOBI) Riau, Andrie Djaja, Kamis 1 Agustus 2024.

Pelatih asal Malaysia ini tidak hanya memiliki pengalaman sebagai pelatih, tetapi juga merupakan mantan atlet Barongsai. Diharapkan kehadirannya mampu meningkatkan kualitas dan performa atlet Barongsai Riau.

Pelatih Barongsai Riau lainnya, Mochtar, menjelaskan mengenai persiapan atletnya dalam menghadapi PON. Menurutnya, persiapan saat ini sudah mencapai 80 persen.

“Kita latihan sekarang lebih fokus ke teknik. Kalau fisik, sudah kita kurangi,” jelas Mochtar.

Mochtar mengakui bahwa tim Barongsai Riau ditargetkan untuk meraih satu medali emas di PON nanti. Total medali emas yang diperebutkan di cabang olahraga Barongsai adalah 25 medali emas.

“Peluang untuk meraih satu emas itu ada, terutama pada nomor Naga Kecepatan, Naga Halang Lintang, Pekingsai Kecepatan, dan Barongsai Kecepatan,” tambahnya.

Beberapa provinsi yang diwaspadai oleh tim Barongsai Riau antara lain DKI Jakarta, yang merupakan juara umum di Kejurnas, serta Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Jawa Barat.

Ini adalah kali pertama Barongsai dipertandingkan di PON, sehingga persiapan dan strategi yang matang sangat diperlukan untuk mencapai target yang telah ditetapkan.

Exit mobile version