Agung Nugroho Berikan Pujian ke NPC Riau

Agung Nugroho Berikan Pujian ke NPC Riau
BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Agung Nugroho, melakukan kunjungan ke kantor National Paralympic Committee (NPC) Provinsi Riau pada Sabtu, 10 Agustus 2024. Kunjungan ini selain sebagai ajang silaturahmi, juga bertujuan untuk meninjau kondisi kantor NPC serta memantau sarana prasarana dan persiapan atlet yang akan berlaga di Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) 2024 di Solo, Jawa Tengah.
Dalam kunjungan tersebut, Agung Nugroho mengungkapkan kekagumannya terhadap fasilitas yang dimiliki oleh NPC Riau.
Menurut Agung, NPC Riau telah menunjukkan kesungguhan dalam mempersiapkan para atletnya. Dia bahkan menyoroti keberadaan kantor pribadi yang dilengkapi dengan mess atlet dan lapangan indoor, yang sangat membantu para atlet dalam berlatih.
“Saya melihat NPC Riau mempersiapkan atletnya dengan sungguh-sungguh, jadi wajar mereka (NPC) mendapatkan prestasi yang luar biasa,” tambahnya.
Agung yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Demokrat Riau dan bakal calon Wali Kota Pekanbaru, menilai bahwa meski sudah ada fasilitas yang memadai, namun kebutuhan lahan tambahan untuk tempat tinggal para atlet masih mendesak.
Saat ini, musholla di kantor NPC Riau juga difungsikan sebagai tempat tidur karena terbatasnya jumlah kamar atlet.
“Mereka (NPC) Riau untuk menampung atlet sudah tumpuk-tumpukan tempat tidurnya, bahkan musholla dijadikan tempat tidur,” ungkap Agung prihatin.
Untuk mendukung pengembangan ini, Agung berkomitmen akan memperjuangkan alokasi anggaran dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau agar NPC Riau dapat meningkatkan fasilitasnya.
Tidak hanya penambahan mess atlet, Agung juga berencana memperjuangkan dapur umum di kantor NPC Riau, sehingga para atlet tidak perlu lagi memasak di kamar masing-masing.
“Jadi atlet ini masakannya terfokus ke satu tempat saja, jadi atlet gak perlu masak di kamar lagi karena ada dapur umum,” tutupnya.
Exit mobile version