Pembaharuan Standar dan Protokol Kebersihan di Batiqa Hotel Pekanbaru

Selasa, 29 September 2020 12:12
Pembaharuan Standar dan Protokol Kebersihan di Batiqa Hotel Pekanbaru

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Untuk memastikan kesehatan dan keselamatan tamu, Batiqa Hotel Pekanbaru melakukan pembaharuan standar dan protokol kebersihan.

Manager Marketing Batiqa Hotel Pekanbaru, Erlinda mengatakan standar dan protokol kebersihan ini diterapkan di semua aspek, mulai area layanan tamu, kamar, restoran/kitchen, ataupun tindakan pencegahan.

Advertisement

Untuk area layanan tamu, lanjut Linda, pembersihan atau sanitasi dilakukan setiap satu jam sekali. P<span;>embersihan atau sanitasi ini dilakukan di lift (baik lift tamu ataupun karyawan), tangga, dan area lain.

Kemudian, ada juga pembersihan atau sanitasi yang dilakukan setelah digunakan, seperti pembersihan meja dan kursi restoran, kursi roda, troli barang, dan peralatan serta fasililtas tamu lainnya.

Baca: Tiket ke Medan hanya Tinggal Lion Air

“Juga dibersihkan dan disanitasi semua titik kontak tamu setelah check ini atau check out, seperti mesin EDC, pulpen, dan tempat penyimpanan kartu kamar atau kartu ATM,” terang Linda.

Selain itu, ada juga fasilitas yang dibersihkan setiap saat, seperti meja front office, food station, meja kasir, kitchen, ruang meeting, area gym, internet corner, ruang penyimpanan barang, toilet, serta area lain yang selalu digunakan tamu maupun karyawan.

Dilanjutkan Linda, untuk kamar, juga dilakukan pembersihan dan sanitasi sebelum digunakan. Termasuk telepon, remote TV, kursi, meja, lemari penyimpanan di dalam kamar, wastafel, toilet, dan shower.

“Kami juga menggunakan sinar ultra violet untuk memastikan kebersihan kamar hotel sesuai standar,” kata Linda.

Untuk di restoran/kitchen, pembersihan atau sanitasi dilakukan di meja makan, dan kursi, menu, alas meja, tray untuk menyajikan makanan, tempat penyimpanan gula, host station, dan barang lain yang selalu tersentuh tamu. Setiap jamnya, area kitchen seperti peralatan memasak, chiller, dan POS terminal juga selalu dibersihkan.

Ditambahkan Linda, tindakan pencegahan juga dilakukan, seperti pengecekan suhu tubuh dan mencuci tangan bagi semua tamu ataupun karyawan.

“Kami juga mewajibkan tamu dan karyawan memakai masker selama di area hotel. Pemberian jarak juga dilakukan di lobby dan tempat duduk restoran. Tamu juga diminta mengisi self assesment,” pungkas Linda. (bpc4)

Berita Terkini

Rabu, 28 Oktober 2020 18:10

STISIP Persada Bunda Jalani Asesmen Lapangan oleh BAN PT Secara Daring

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) melakukan asesmen lapangan (AL) secara daring terhadap Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Stisip)…

Rabu, 28 Oktober 2020 14:46

Menghentikan Ancaman Hidrometeorologi, Cabut Izin Korporasi Perusak Hutan

#hutan #Hidrometeorologi

Rabu, 28 Oktober 2020 14:22

UMP Riau Sudah Ditetapkan

#ump #upah

Rabu, 28 Oktober 2020 14:13

Sri Mulyani: Pemda Akan Disuntik Insentif

#srimulyani #keuangan

Rabu, 28 Oktober 2020 14:01

Hati-hati Munafik Beribadah Kepada Allah

ISLAMPEDIA