Gadang Dijejali Pengunjung Saat Libur Panjang di Masa Pendemi

Sabtu, 31 Oktober 2020 09:38
Gadang Dijejali Pengunjung Saat Libur Panjang di Masa Pendemi

BERTUAHPOS.COM, BUKITTINGGI – Seiring detak jarum Jam Gadang, setelah delapan bulan masyarakat Indonesia termasuk warga Sumatera Barat merasa gerah dan tak betah lagi di rumah akibat wabah virus Corona, di masa cuti bersama atau libur panjang pekan ini menjadi luapan untuk berlibur bagi masyarakat Sumbar.

Salah satu destinasi wisata yang menjadi tujuan masyarakat baik lokal maupun propinsi tetangga seperti Pekanbaru dan Jambi adalah kota Jam Gadang Bukittinggi.

Advertisement

Sehingga untuk menyikapi hal itu, Polres Kota Bukittinggi menerjunkan 1000 orang petugas penanganan Covid-19 ke lapangan untuk melakukan pengamanan dan pengawasan di lapangan di era pandemi Corona Virus Disease -19, karena jika wabah sudah menghinggapi seseorang akan berdampak buruk terhadap kondisi fisik, bahkan dapat mematikan.

Ditengah pandemi yang masih belum hilang sampai saat sekarang, bersamaan dengan libur panjang dan sekaligus cuti bersama bagi ASN di negeri ini dan khusus di Bukittinggi Kota Wisata.kota tempat rekreasi, sehingga pengunjung akan berdatangan meskipun Kota kecil itu hanya dengan luasnya 25 km. Namun lokasi objek wisata nya menjadi perhatian bagi wisatawan baik lokal maupun manca negara.

Baca: Yuk Ikut Basa-Basi Bersama PKU MV

Terhitung sejak hari Rabu lalu terpantau di kawasan Jam Gadang tak pernah sepi pengunjung bahkan lebih ramai dari biasanya.

Tentu saja untuk mewujudkan kesadaran bersama dalam rangka mencegah dan mengendalikan penularan Covid-19 di daerah dengan melibatkan peran aktif masyarakat dengan tetap mematuhi 3M (Memakai masker, Menjaga Jarak dan rajin Mencuci tangan pakai sabun)

Penerapan AKB, dengan mencapai sasaran pencegahan dan pengendalian Covid-19, dengan kewajiban dan mematuhi nya dengan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat dalam beraktivitas, menjaga daya tahan tubuh, melakukan wudhu bagi yang beragama Islam, Menerapkan perilaku disiplin protokol kesehatan, dengan membiasakan cuci tangan mengunakan air dan sabun atau pencuci tangan lainnya, wajib pakai masker diluar rumah, menjaga jarak fisik mengucapkan salam dengan tidak berjabatan tangan.

Menerapkan karantina mandiri selama 14 hari atau sampai dengan keluarnya hasil pemeriksaan bagi orang yang berdasarkan hasil pelacakan mempunyai kontak erat dengan hasil terkonfirmasi positif, Orang yang terkonfirmasi Covid-19 tapi tidak bergejala. (bpc19)

Berita Terkini

Rabu, 25 November 2020 08:15

Calon Walikota Dumai Eko Suharjo Meninggal Dunia

#DUMAI

Rabu, 25 November 2020 05:00

Catatan Sejarah 25 November: Berdirinya PGRI

#PGRI

Selasa, 24 November 2020 23:59

Selama Covid-19, Pemprov Riau Sudah Bagikan 1,1 Juta Masker

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Pemerintah Provinsi Riau sudah membagikan lebih dari 1,1 juta lembar masker kepada masyarakat di masa pandemi Covid-19 saat ini. Pembagian masker itu…

Selasa, 24 November 2020 15:28

Pilkada Riau 2020, Wagubri: Jangan Terpengaruh Politik Uang

#pilkada #riau #2020

Selasa, 24 November 2020 15:10

TC Timnas U-16, Bima Sakti Pertajam Fisik dan Taktik Pemain

#TIMNASU-16

Selasa, 24 November 2020 14:42

Beredar Surat dari Kemenag, Rektor UIN Suska Riau Diberhentikan

#uin #suskariau #menteriagama #akhmadmujahidin

Selasa, 24 November 2020 14:11

KPU Riau Pastikan TPS Terapkan Prokes pada Hari H Pencoblosan

#PROKES #PILKADA