6 Ribu Orang Meriahkan Pembukaan MTQ XIV Siak

Senin, 25 Agustus 2014 18:13

BERTUAHPOS.COM, SIAK – Sebanyak 6000 orang lebih peserta diturunkan guna meramaikan acara seremonial Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an  (MTQ ) tingkat kabupaten di Benteng Hulu kecamatan Mempura Siak, Senin(25/08/2014).

Dari pantauan bertuahpos.com, acara pembukaan MTQ XIV ini pun berlangsung sangat meriah. Masing-masing kecamatan menampilkan stand bazar yang dihias dengan apik dan unik. Begitu juga dengan stand dari dinas yang menampilkan kreasinya masing-masing.

Ketua panitia Kadri Yapis kepada bertuahpos.com mengatakan, bahwa ada kurang lebih 6000 orang peserta pawai yang terdiri dari 14 kecamatan yang ada di Kabupaten Siak. Pawai ta’aruf ini sendiri dibuka secara langsung oleh Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi.

Dalam pawai  ta’ruf ini diramaikan juga  dengan penampilan  sejumlah mobil mobil hias yang di bawakan dari masing masing kecamatan,ada juga pakaian adat istiadat, dan menampilkan juga berbagai ciri khas dari masing masing kecamatan yang ada di kabupaten siak.

Baca: 10 Kabupaten/Kota Sudah Daftar Porprov VIII

Dikatakan oleh Syamsuar disela-sela acara, MTQ ini adalah sebagai salah satu wadah yang sangat berguna untuk meningkatkan dan memupuk  kecintaan terhadap kitab suci Al-Quran. Sehingga MTQ merupakan salah satu kegiatan yang bernilai sangat positif,terlebih menjadi salah satu penepis isu yang tengah beredar kurang bagus disiak.

Ia berharap dengan MTQ ini nantinya dapat terlahir generasi penerus yang hafal dan paham terhadap Al’Quran ini sendiri.(syawal)