Kaki Tangan Putin Berterima Kasih ke Indonesia, untuk Apa Ya?

Pemimpin Chechen Ramzan Kadyrov

Pemimpin Chechen Ramzan Kadyrov.

BERTUAHPOS.COM — Pemimpin Chechen Ramzan Kadyrov, mengungkapkan rasa terimakasi yang mendalam kepada negara-negara Muslim di dunia—termasuk Indonesia. Dia mengklaim negara-negara Muslim tersebut telah memberikan dukungan kepada Rusia yang melakukan invasi ke Ukraina.

Kadyrov adalah salah satu kaki tangan Presiden Vladimir Putin. Menurutnya, Rusia adalah negara yang menghormati dan melindungi hak umat Muslim di dunia.

“Atas nama 30 juta muslim Rusia, saya ingin menyampaikan kepada Anda semua terima kasih yang setulus-tulusnya. Semoga Allah SWT senantiasa meridai (negara) Anda semua,” ucap Kadyrov melalui pernyataan yang dirilis Kedutaan Rusia di Jakarta belum lama ini.

Dalam keterangan tertulis tersebut, pemerintah Rusia menuliskan daftar nama negara yang menjadi objek penghormatan mereka. Diantaranya: Saudi Arabia, Turki, Uni Arab Emirat, Pakistan, Palestina, Irak, Suriah, Iran, Libya, Indonesia […] dan sebagainya.

Kadyrov juga beragama Muslim. Sebagai Muslim dia sangat puas lantaran seluruh dunia Islam—menurut penilaiannya “memberikan dukungan” invasi Rusia ke Ukraina. Dukungan itu, kata dia dapat dilihat dengan tak satupun negara Muslim di dunia yang menjatuhkan sanksi kepada Rusia atas tindakan terhadap Ukraina. Padahal, ada banyak negara lain telah mengembargo dan boikot Rusia, terutama dari Barat.

Sebagai seorang Muslim, dia juga sangat bangga menyaksikan seluruh umat Islam bersatu untuk membela negaranya [Rusia] dan menyampaikan posisi mereka yang tegas melawan Barat.

Kadyrov merupakan eks penentang yang kini menjadi loyalis Putin. Rusia pernah menginvasi Republik Chechnya dan berperang dua kali dengan separatis Chechen setelah Uni Soviet terpecah pada 1991.***

Exit mobile version