Data Mark Zuckerberg Bocor

Rabu, 07 April 2021 10:31
Data Mark Zuckerberg Bocor
CEO Facebook Mark Zuckerberg

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Data CEO Facebook Mark Zuckerberg bocor dan dilaporkan menggunakan aplikasi perpesanan Signal. Temuan itu dinilai mengejutkan mengingat Facebook merupakan pemilik aplikasi perpesanan terbesar di dunia, WhatsApp.

Peneliti keamanan siber Dave Walker menemukan bahwa Zuckerberg termasuk di antara 533 juta pengguna yang informasi pribadinya bocor setelah peretasan Facebook pada 2019. Walker berkata nomor telepon Zuckerberg yang bocor terkait pada akun Signal.

Advertisement

“Mengenai #FacebookLeak, dari 533 juta orang yang mengalami kebocoran — ironisnya adalah bahwa Mark Zuckerberg juga termasuk dalam kebocoran tersebut,” ujar Walker lewat Twitter, melansir Mashable, dikutip CNNIndonesia.com.

In another turn of events, Mark Zuckerberg also respects his own privacy, by using a chat app that has end-to-end encryption and isn’t owned by @facebook. This is the number associated with his account from the recent facebook leak. https://t.co/AXbXrF4ZxE

Baca: Ini keunggulan SpeedUp Pad Genius Dari Tablet Lain

BACA JUGA:  Catatan Sejarah 4 Februari: Facebook Diluncurkan

— Dave Walker (@Daviey) April 4, 2021

Signal adalah aplikasi obrolan yang memiliki enkripsi ujung-ke-ujung dan merupakan salah satu pesaing WhatsApp.

Juru bicara Facebook menyampaikan terkait peretasan bahwa celah yang digunakan untuk mendapatkan informasi pribadi dari Facebook telah ditambal. Namun juru bicara tersebut tidak berkomentar soal informasi Zuckerberg termasuk di antara data yang bocor.

Menanggapi penemuan Walker, Signal tampak bersenang-senang. Aplikasi itu men-tweet tautan tentang akun Signal Zuckerberg.

“Dengan batas waktu penerimaan Persyaratan Layanan WhatsApp 15 Mei semakin dekat, Mark memimpin dengan memberi contoh,” kicau Signal.

With the May 15th WhatsApp Terms of Service acceptance deadline fast approaching, Mark leads by example:https://t.co/Mt5YksaAxL

— Signal (@signalapp) April 6, 2021

Melansir Android Authority, ada kemungkinan Zuckerberg hanya menggunakan Signal untuk memeriksa secara langsung spesifik fitur yang dimiliki pesaingnya. 

Tetapi ada juga kemungkinan Zuckerberg secara aktif menggunakan Signal sebagai aplikasi perpesanan karena lebih aman, serta memiliki banyak fitur dan desain yang lebih baik.

Namun, Walker mengaku tidak menemukan Zuckerberg di Telegram. Namun, Telegram memungkinkan pengguna untuk membatasi siapa yang dapat menemukannya lewat nomor telepon. Jadi, pendiri Facebook masih mungkin menggunakan platform tersebut. (bpc2)

Berita Terkini

Jumat, 23 April 2021 14:25

TNI Yakini KRI Nanggala 402 Kini Dalam Posisi Diam

KRI Nanggala 402

Jumat, 23 April 2021 13:25

Aktivitas Penumpang Mudik di Terminal BRPS Pekanbaru Kian Menurun

Rata-rata penurunan jumlah penumpang 5-10%.

Jumat, 23 April 2021 13:00

Guys, Berikut Ini Rekomendasi 5 Baju Lebaran Keluarga Paling Hits

Baju Lebaran Keluarga Paling Hits

Jumat, 23 April 2021 12:35

3 Roket Sasar Tentara AS di Baghdad

Serangan Roket

Jumat, 23 April 2021 09:30

41 Ribu Wajib Pajak Riau Manfaatkan Program Insentif Pajak

Program Insentif Pajak Masih Lanjut di 2021

Jumat, 23 April 2021 08:30

Penumpang yang Mudik Pakai Kapal Wajib Tunjukkan Hasil Swab/Antigen 1×24 Jam

Ketentuan Mudik Lebaran 1442 H/2021