Pegawai Pemprov Riau Belum Paham New Normal?

Senin, 08 Juni 2020 09:49
Pegawai Pemprov Riau Belum Paham New Normal?

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Jika melihat realitas yang terjadi saat ini, mungkin ada benarnya jika ada yang berpersepsi bahwa masyarakat belum seutuhnya paham new normal. Hal ini seharunya tidak terjadi pada ASN di lingkungan kerja Pemprov Riau.

Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution mengatakan, mulai hari ini, Senin, 08 Juni 2020, Pemprov Riau sudah mulai memasuki tatanan baru dalam lingkungan pekerjaan. Oleh sebab itu, dia meminta kepada seluruh ASN di lingkungan Pemprov Riau untuk lebih dulu mengerti new normal sebelum mereka benar-benar menjalaninya.

Tentunya kondisi ini sangat berbeda dengan stuasi menghadapi Covid-19, sementara kita masih ada pembatasan-pembatasan untuk tidak sepenuhnya bisa memaparkan dan menjelaskan ke anggota masing-masing terkait new normal,” kata Edy Nasution.

Dia menambahkan, pemahaman agar informasi terkait pelaksanaan new normal sampai ke tingkat bawahan sehingga tidak ada pemahaman yang berbeda dalam stuasi new normal, menjadi poin paling penting sebelum situasi ini dilalui.

Baca: Babinsa Koramil 01/Kubung Pantau Pelaksanaan Vaksin Di Wilayah Binaan

“Oleh karena itu tanggungjawab ini berada pada ketua atau kepala dinas masing-masing Organisasi Perangkat Daerah masing-masing, semuanya bertanggung jawab intinya adalah tidak ada satupun personil dan jajarannya tidak memahami makna dari new normal itu sendiri,” katanya.

Dia mengakui, bahwa saat ini masyarakat masih ada yang belum memahamai apa sebenarnya new normal, sesuai yang mereka pahami bahwa new normal yaitu kembali kesemula seperti sebelum menghadapi COVID-19.

Contoh kecil saja, masyarakat di lingkungan sekitar masih ada yang tidak menggunakan masker seperti shalat berjamaah, masih banyak tidak menggunakan masker bahkan imamnya juga tidak menggunakan masker, Edy menyimpulkan bahwa pemahaman new normal sama dengan kembali pada kondisi semuala sebelum pandemi COVID-19. “Padahal, tidak seperti itu,” urainya.

Dia lalu menegaskan kepada Kepala OPD Provinsi bahwa tidak ada alasan untuk tidak bisa menyampaikan informasi dan memberi pemahaman kepada personil atau bawahan. Wagubri akan secara rutin untuk meninjau OPD untuk memastikan tingkat pemahaman ASN mengenai new normal secara acak. “Kalau ada yang tak paham saya suruh mereka menghadap kepala dinasnya.”

(bpc3)

Berita Terkini

Selasa, 25 Januari 2022 11:20

Harga TBS Sawit di Riau Naik Lagi, Usia 10-20 Tahun Rp3.456

Harga TBS sawit di Riau naik lagi. Kenaikan tertinggi terjadi untuk buah kelapa sawit umur 10-20 tahun. Kenaikan disebabkan oleh beberapa faktor.

Selasa, 25 Januari 2022 11:03

Mendagri Malaysia Bahas Ilegal Fishing di Selat Malaka, Apa yang Mereka Sepakati?

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Malaysia Datok Sri Hamzah Bin Zainudin menyatakan negaranya konsen untuk memberantas ilegal fishing

Selasa, 25 Januari 2022 09:37

500 Hektare Kebun Kelapa di Inhil Akan Direplanting Tahun Ini

Sebanyak 500 hektare kebun kelapa petani di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Riau akan direplanting tahun ini.

Senin, 24 Januari 2022 20:12

Angka Kematian Omicron Rendah, ‘Tak Perlu Panik & Khawatir’

Angka kematian akibat Covid Omicron tergolong rendah. Masyarakat diminta tak panik.

Senin, 24 Januari 2022 19:04

Logam Tanah di Lumpur Lapindo Dikaji, Benarkah Jadi ‘Harta Karun’? 

Potensi logam tanah di lumpur Lapindo, Sidoarjo, Jawa Timur mencuri perhatian banyak pihak.

Senin, 24 Januari 2022 17:22

Polisi Selidiki Soal Besi Jembatan Siak IV yang Hilang

Polisi tengah melakukan penyelidikan terkait banyaknya besi di Jembatan Siak IV banyak yang hilang.

Senin, 24 Januari 2022 17:04

Erick Thohir Sebut Jadi Capres Bukan untuk Cari ‘Untung-untungan’

Erick Thohir menyatakan dirinya tak ingin mencari peruntungan dengan mencapres di 2024 mendatang.

Senin, 24 Januari 2022 16:47

OJK dan Polda Riau Perkuat Koordinasi Berantas Investasi Ilegal

OJK dan Polda Riau melakukan pertemuan, untuk membahas investasi dan pinjaman online ilegal.