Wagubri : Saya Akan Tanya ASN Secara Acak Soal Pamahaman New Normal

Senin, 08 Juni 2020 10:02
Wagubri : Saya Akan Tanya ASN Secara Acak Soal Pamahaman New Normal

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution mengatakan dirinya akan terlihat aktif secara langsung untuk memberikan pemahaman kepada ASN tentsng new normal. Menurutnya sangat ironis kalau masih ada ASN di lingkungan Pemprov Riau tidak mengerti dengan new normal termasuklah implementasinya.

“Saya akan rutin mendatani setiap OPD dan akan menanyakan langsung kepada bahwasannya tentang new normal. Kalau ada yang tak paham saya suruh langsung menghadap kepala dinasnya,” kata Edy Natar.

Advertisement

Menurutnya, memberikan pemahaman kepada ASN terhadap new normal sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kepala dinas di masing-masing OPD. ASN di lingkungan Pemprov Riau sejatinya sudah mengerti tentang istilah tatanan kehidupan baru yang diterapkan pemerintah di tengah pandemi COVID-19.

Hari ini, Senin, 08 Juni 2020, merupakan awal penerapan new normal di lingkungan kerja Pemprov Riau. Namun jika dalam praktiknya masih ada ASN yang tidak mengerti new normal tentulah hal itu akan sangat memalukan. “Saya akan rutin melakukan itu (pengecekan new normal di lingkungan ASN).

Baca: Rencana Pembangunan Rel Kereta Api di Riau Ditangguhkan

Hal ini dilakukan agar semua OPD dan personil bawahan memahami apa itu new normal dan tentunya jika ada yang tidak memahami maka ada komunikasi yang tidak baik antara atasan dan bawahan.

“Ini kita lakukan untuk mengontrol dan mengawasi agar mereka aktif dalam kegiatan yang kita jalankan, jangan sampai tidak terkendali oleh kita sehingga mereka bebas berada di luar kantor,” sebut Edy Natar Nasution. (bpc3)