Mau Sukses, Provokasi Diri Anda dengan Tiga Tips Ala Gary

Kamis, 15 Oktober 2020 17:02
Mau Sukses, Provokasi Diri Anda dengan Tiga Tips Ala Gary

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Penemuan terbesar abad ini bukan teknologi IT, bukan teknologi otomotif atau teori relativitas ala Einstein, ternyata penemuan terbesar adalah pemahaman diri pribadi.

Menurut Gary John Bishop, ada indikasi tingkat kriminalisasi diri kini meningkat tajam. Himpitan ekonomi akibat pandemi tahun ini saja, banyak yang membuat penyakit psikis. 

Advertisement

Dia pun memprovokasi pikiran negatif seperti itu menjadi tindakan positif. Pria yang besar di Glasgow Skotlandia ini, melakukan pengembangan pribadi, khususnya bidang ontology dan fenomenologi. Dengan mengemas ulang fikiran Martin Heidegger, Hans Geor Gadamar, dan Edmund Huserl.

Mengemas gaya filsuf nya sendiri dengan brand filsuf urban. Dari Florida ia menggerakkan banyak orang lewat tulisan. Sedikitnya ada tiga hal besar yang tergambar pada tulisannya yang diberi judul: Beresin Dulu Hidupmu! (Unfu*k Yourself!/ Gramedia Pustaka Utama/2020).

Baca: Catatan 9 September: Mangkatnya Pendiri Istana Maimun, Sultan Ma’moen Al Rasyid

Pertama, Kalau ingin menjadi orang yang berguna, rangkul lah ketidakpastian. “Penolakan kita pada resiko yang dulu, tidak diperlukan lagi. Namun penyintas yang dulu, justru menghalangi untuk benar-benar hidup,” tegasnya. 

Banyak orang sukses di dunia pada abad 21 seperti Bill Gates dan Steve Jobs,  bukan karena mereka yakin sukses, tapi mereka sukses karena tidak membiarkan ketidakpastian menghentikan mereka. , tambah Gary.

Kedua, Anda, bukan pikiran Anda, tapi anda adalah tindakan Anda. Gary memulai ulasan bagian ini dengan mengutip kata bijak Dale Carnagie,” Jika Anda ingin menaklukkan rasa takut, jangan duduk di rumah dan memikirkannya. Keluarlah dan sibukkan diri,” tegas Dale. 

Disusul dengan ungkapan Benjamin Disraeli,”Tindakan mungkin tidak mendatangkan kebahagiaan, tetapi tidak ada kebahagiaan tanpa tindakan”, kata Ben seperti yang kembali dikutip Gary. 

Ketiga, Berteguh lah Anda. “Ketika kamu yakin apakah sedang menjalani jalan yanag benar, boleh-boleh saja kamu berkecil hati; atau bahkan merasa terkalahkan. Satu hal yang tidak boleh kamu lakukan; berhenti.” 

“Rumuskan rencana mu, rangkul lah tantangan, dan upayakan memahami diri sendiri lebih mendalam dan bermakna,” tutupnya. (bpc5)

Berita Terkini

Rabu, 28 Oktober 2020 18:10

STISIP Persada Bunda Jalani Asesmen Lapangan oleh BAN PT Secara Daring

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) melakukan asesmen lapangan (AL) secara daring terhadap Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Stisip)…

Rabu, 28 Oktober 2020 14:46

Menghentikan Ancaman Hidrometeorologi, Cabut Izin Korporasi Perusak Hutan

#hutan #Hidrometeorologi

Rabu, 28 Oktober 2020 14:22

UMP Riau Sudah Ditetapkan

#ump #upah

Rabu, 28 Oktober 2020 14:13

Sri Mulyani: Pemda Akan Disuntik Insentif

#srimulyani #keuangan

Rabu, 28 Oktober 2020 14:01

Hati-hati Munafik Beribadah Kepada Allah

ISLAMPEDIA