Taekwondo Pekanbaru Seleksi 89 Atlet, Persiapan Hadapi Kejurda

Taekwondo Pekanbaru Seleksi 89 Atlet, Persiapan Hadapi Kejurda

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Pengurus Taekwondo Indonesia (TI) Kota Pekanbaru menggelar seleksi terhadap 89 atlet taekwondo yang bertempat di Aula Batalyon Komando 462 Kopasgat.

Seleksi ini diikuti oleh atlet-atlet dari berbagai dojang yang tersebar di Kota Pekanbaru, sebagai persiapan menghadapi kejuaraan daerah (Kejurda) yang akan datang.

Ketua Umum TI Kota Pekanbaru, Mardiansyah, menyatakan bahwa seleksi ini merupakan kesempatan emas untuk menemukan atlet-atlet berkualitas yang dapat membawa nama Pekanbaru ke level lebih tinggi.

“Kita sudah merancang, para atlet harus mengikuti berbagai tes, mulai dari tes fisik hingga sparing, untuk memastikan kita memilih yang terbaik dari yang terbaik,” ujar Mardiansyah, yang akrab disapa Adie, Senin 12 Agustus 2024.

Ia menambahkan bahwa harapan besar ada pada seleksi ini agar dapat menghasilkan atlet-atlet unggulan yang siap bersaing di tingkat provinsi, nasional, bahkan internasional.

Sementara itu, Wakil Ketua TI Kota Pekanbaru, Romi Ismail, mengungkapkan bahwa kejuaraan Taekwondo tingkat Provinsi Riau dan Liga Pelajar 2024 dijadwalkan berlangsung pada bulan September mendatang.

“Ini adalah momen penting bagi atlet melalui pemusatan latihan cabang (Pelatcab) Pekanbaru, untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan mereka. Kami berharap mereka dapat tampil maksimal dan mengharumkan nama Kota Pekanbaru,” kata Romi.

Romi juga menekankan pentingnya dukungan dari berbagai pihak untuk mencapai prestasi yang gemilang.

Menurutnya, pelatih, atlet, pengurus, pemerintah, serta pihak swasta perlu bekerja sama dan berkolaborasi untuk memajukan olahraga taekwondo di Kota Pekanbaru.

“Kita perlu dukungan dari semua pihak saling berkolaborasi untuk memajukan dan meningkatkan prestasi olahraga terutama di bidang Taekwondo di Kota Pekanbaru,” pungkasnya.

Exit mobile version