Kepala Suaminya Bocor Saat Bentrok Penggusuran Pasar Agus Salim, Istrinya Berteriak Minta Pertanggungjawaban Petugas

Kamis, 18 November 2021 20:18
Kepala Suaminya Bocor Saat Bentrok Penggusuran Pasar Agus Salim, Istrinya Berteriak Minta Pertanggungjawaban Petugas
Sri Juniarti berteriak sambil memperlihatkan lumuran darah di telapak tangannya (Foto: Bertuahpos/Melba)

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Insiden lempar batu yang terjadi dalam proses penggusuran pasar Agus Salim, Pekanbaru, pada Kamis, 18 November 2021, telah membuat kepala Saprianto bocor. Istrinya, Sri Juniarti berteriak di tengah puluhan petugas Satpol PP untuk meminta pertanggungjawaban.

Di tengah pasar itu, Sri berteriak kepada petugas tentangan hal buruk yang terjadi pada suaminya. Namun, tak satupun petugas bergeming. Bahkan teriakannya seperti dianggap angin lalu. Sementara pada pedagang yang lain mendorong agar dia menuntut agar diproses secara hukum.

Ketika itu Sri berteriak bahwa suaminya tengah menguras air di lapak dagangannya sebelum alat berat petugas melakukan penggusuran. Namun terjadi insiden lempar batu sehingga mengenai kepala suaminya. Sri pun berteriak kepada petugas sambil memperlihatkan darah suaminya yang berlumuran di telapak tangannya.

“Bocor kapalo laki den, baa caronyo? Iko darah kepalo laki den ko ha (Bocor kepala suami saya, gimana caranya. Ini darah kepala suami saya),” ujarnya sambil memperlihatkan lumuran darah di telapak tangannya kepada petugas Satpol PP.

Baca: Studi Terbaru Ungkap Orang yang Tidak Divaksin 11 Kali Lebih Berpeluang Meninggal Jika Terkena Covid-19

Sambil berteriak, Sri mempertanyakan apa bentuk pertanggungjawaban petugas terhadap luka bocor di bagian kepala yang dialami oleh suaminya. “Jadi ba a caronyo, laki den di rumah saki kini, ba a caronyo? Sia yang mambaia kapalonyo (Jadi bagaimana caranya, suami saya sedang di rumah sakit sekarang. Bagaimana caranya? Siapa yang akan membayar pengobatan luka di kepalanya),” sebutnya.

Sri kemudian beranjak ke depan petugas Satpol PP dengan seragam lengkap yang membentuk barisan tameng di tengah kegiatan penggusuran lapak di pasar tersebut. Seketika itu, seorang petugas berseragam polisi melintas. Tanpa pikir panjang sri langsung berteriak, “Pak polisi, kapalo laki den bocor. Ba a caronyo (Pak polisi, kepala sumai saya bocor, bagaimana caranya?),” Sri kembali berteriak, namun tak dihiraukan.

“Ndak ado laki den manga-manga. Lagi den maangkek aia kasitu ha. Indak tau den, alah bocor ajo kapalo inyo (Suami saya tidak ngapa-ngapain. Dia lagi angkat air ke situ. Tak tahu saya, sudah bocor saja kepalanya).”

Teriakan Sri turut mengundang perhatian para pedagang lain yang berada di lokasi. Teman-temannya sesama pedagang menyuruhnya untuk meminta pertanggungjawaban secara langsung kepada petugas yang melakukan kegiatan penggusuran Pasar Agus Salim tersebut.

Sementara itu, kepala Satpol PP Kota Pekanbaru Iwan Simatupang membantah terjadinya insiden bentrok antara petugas dengan perdagangan. Dia hanya menyebut yang terjadi hanyalah sebatas adu argumentasi.”Tidak ada insiden. Tadi itu hanya adu argumentasi saja. Hanya adu argumentasi saja, bukan insiden itu.

Dia mengatakan tidak ada warga yang terluka peristiwa ini, dan yang memulai aksi lempar batu adalah para pedagang yang tidak terima ditertibkan. “(Insiden kepala bocor) itu kenanya dari mereka sendiri. Yang memulaikan dari sono, bukan dari sini,” ucapnya. (bpc2)

Berita Terkini

Sabtu, 27 November 2021 09:55

Debut Gol Cantik Egy di Liga Slovakia

Pemain Indonesia Egy Maulana Vikri berhasil membuat gol debutnya untuk FK Senica, Junat 26 November 2021.

Sabtu, 27 November 2021 09:35

Bimbingan Akademik di Luar Kampus, Ini Kata Unri

Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Universitas Riau (Unri), Sujianto mengatakan pihaknya akan kesulitan mengontrol jika ada kejadian bimbingan akademik anatara dosen dan mahasiswa dilakukan di luar kampus.

Sabtu, 27 November 2021 08:43

Muncul Varian Botswana, Indonesia Tutup Penerbangan dari Afrika

Hal ini dilakukan sebagai antisipasi masuknya Covid-19 B.1.1529 atau varian Botswana ke Indonesia.

Sabtu, 27 November 2021 06:29

Rangnick ke MU, Klopp: Bukan Kabar Baik Bagi Tim Lain

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengatakan kedatangan Ralf Rangnick ke Manchester United (MU) bukanlah kabar baik bagi tim-tim Inggris yang lain.

Sabtu, 27 November 2021 05:32

Menang Lawan Myanmar, Tae-Yong: Kepercayaan Diri Pemain Naik

Meski menilai masih banyak kekurangan pasca menang 4-1 melawan Myanmar pada Kamis malam, pelatih Shin Tae-yong menilai kepercayaan diri pemain timnas mulai meningkat.

Sabtu, 27 November 2021 05:00

Catatan Sejarah 27 November: Hari Lahir Abraham Samad, Ketua KPK ke-4

Selama menjabat sebagai Ketua KPK RI ke-4 2011-2015, Abraham Samad mengklaim telah memyelamatkan uang negara dengan nilai triliunan rupiah.

Jumat, 26 November 2021 20:04

Syamsuar: Jamkrida Kerjanya Jangan Monoton

BUMD dorong untuk meniingkatkan dividen

Jumat, 26 November 2021 19:18

APBD Lelet Pembangunan Seret

OPINI

Jumat, 26 November 2021 16:10

Sederet Pebisnis ‘Raksasa’ Incar Ibu Kota Negara Baru

Para pengembang menyatakan kepastian untuk melakukan investasi di Tanah Borneo.