Adi Sukemi Sebut Musda KNPI Pelalawan Versi Abdul Nasib tak Sah

Rabu, 29 Desember 2021 16:57
Adi Sukemi Sebut Musda KNPI Pelalawan Versi Abdul Nasib tak Sah

BERTUAHPOS.COM, PELALAWAN — Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Pelalawan periode 2016-2019, Adi Sukemi, menilai pelaksanaan Musyawarah Daerah KNPI Kabupaten Pelalawan ke-V tandingan, yang menyatakan Abdul Nasib terpilih sebagai Ketua KNPI Kabupaten Pelalawan periode 2021-2024 tidak sah atau ilegal. Musda KNPI tandingan tersebut dinilai tidak sesuai dengan tata tertib dan AD/RT. 

“Pelaksanaan Musda KNPI Kabupaten Pelalawan ke V, diagendakan pada tanggal 27 Desember kemarin. Namun, untuk memenuhi syaratnya ada tahapan-tahapan, termasuk menyelesaikan sejumlah permasalahan, seperti alat kelengkapan sidang, serta adanya sekitar 28 OKP yang ganda, sehingga pihak Kepolisian tidak memberikan izin pelaksanaan Musda tersebut,” ujar Ketua KNPI Kabupaten Pelalawan periode 2016-2019 Adi Sukemi didampingi Ketua Panitia Pelaksana, Jaka Endang dan Ketua SC, Said Abu Sofyan, kepada wartawan, saat menggelar konferensi pers. 

Karena itu lanjutnya, hingga saat ini pihaknya masih mempersiapkan kelengkapannya. “Jadi kalau ada oknum yang melaksanakan Musda KNPI Kabupaten Pelalawan di luar ini, kita sangat menyayangkan. Menurut kami itu sudah tidak benar, tidak sesuai dengan AD/ART KNPI. Sehingga Musda yang dilaksanakan oleh oknum tersebut tidak sah,” ujarnya.

Adi Sukemi menambahkan, bahwa dalam aturan yang berlaku, pelaksanaan musda ada prosedurnya. Seperti SC beserta anggota yang berjumlah 9 orang (Ketua SC, Sekretaris dan 7 anggota), OC (Ketua Panitia Pelaksana Musda beserta anggota) yang dihadiri oleh pihak KNPI Provinsi yang nantinya akan memberikan SK saat memantau persidangan. 

Baca: Selain Liga 3, PSSI Juga Rencanakan Gelar Piala Soeratin dan Piala Pertiwi Tahun Ini

Menurut hasil verifikasi panitia pelaksanaan Musda KNPI Kabupaten Pelalawan, dimana ada 75 suara yang akan memilih calon ketua, terdiri dari 60 OKP, 13 PK, 1 DPD II, 1 MPI dan 1 DPD 1. Sebelumnya, dalam siaran langsung media di sosial media, Abdul Nasib Ketua Terpilih Musda KNPI Kabupaten Pelalawan yang tidak diakui Adi Sukemi ini, menggelar konferensi pers. Menurut Abdul Nasib, Musda yang dilaksanakannya sudah sesuai karena dihadiri 9 Pempinan Kecamatan KNPI di Kabupaten Pelalawan, serta 42 dari 60 OKP di Kabupaten Pelalawan. Sehingga menurutnya sudah quorum. (bpc17)

Berita Terkini

Selasa, 25 Januari 2022 11:35

Obati Bisul dengan Barang-barng Dapur Ini

Yang pernah mengalami bisul, pasti merasakan berapa nyerinya. Bisul timbul karena darah kotor.

Selasa, 25 Januari 2022 11:20

Harga TBS Sawit di Riau Naik Lagi, Usia 10-20 Tahun Rp3.456

Harga TBS sawit di Riau naik lagi. Kenaikan tertinggi terjadi untuk buah kelapa sawit umur 10-20 tahun. Kenaikan disebabkan oleh beberapa faktor.

Selasa, 25 Januari 2022 11:03

Mendagri Malaysia Bahas Ilegal Fishing di Selat Malaka, Apa yang Mereka Sepakati?

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Malaysia Datok Sri Hamzah Bin Zainudin menyatakan negaranya konsen untuk memberantas ilegal fishing

Selasa, 25 Januari 2022 09:37

500 Hektare Kebun Kelapa di Inhil Akan Direplanting Tahun Ini

Sebanyak 500 hektare kebun kelapa petani di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Riau akan direplanting tahun ini.

Senin, 24 Januari 2022 20:12

Angka Kematian Omicron Rendah, ‘Tak Perlu Panik & Khawatir’

Angka kematian akibat Covid Omicron tergolong rendah. Masyarakat diminta tak panik.

Senin, 24 Januari 2022 19:04

Logam Tanah di Lumpur Lapindo Dikaji, Benarkah Jadi ‘Harta Karun’? 

Potensi logam tanah di lumpur Lapindo, Sidoarjo, Jawa Timur mencuri perhatian banyak pihak.

Senin, 24 Januari 2022 17:22

Polisi Selidiki Soal Besi Jembatan Siak IV yang Hilang

Polisi tengah melakukan penyelidikan terkait banyaknya besi di Jembatan Siak IV banyak yang hilang.

Senin, 24 Januari 2022 17:04

Erick Thohir Sebut Jadi Capres Bukan untuk Cari ‘Untung-untungan’

Erick Thohir menyatakan dirinya tak ingin mencari peruntungan dengan mencapres di 2024 mendatang.