Tak Hanya Daging Sapi, Rendang Juga Bisa Pakai Bahan Ini Loh!

Sabtu, 19 September 2020 10:35
Tak Hanya Daging Sapi, Rendang Juga Bisa Pakai Bahan Ini Loh!

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Biasanya rendang identik dengan daging sapi. Namun tak sedikit pula yang berkreasi dengan memanfaatkan bahan lain selain daging sapi.

Berikut ini beberapa bahan lain yang bisa diolah menjadi rendang yang lezat. Yuk disimak!

Advertisement

1. Ayam

Kamu bisa memanfaatkan ayam sebagai bahan utama membuat rendang. Ayam kampung yang bertekstur lembut bisa sangat cocok dengan rendang yang mengandung banyak rempah-rempah. Memasak rendang ayam juga tidak akan memakan waktu yang lama seperti ketika memasak daging sapi.

Baca: Menu Sarapan Pagi : Cimol Kenyal Lembut

2. Tempe

Nah, tempe juga bisa diolah jadi rendang yang istimewa loh! Kalau kamu ingin menikmati makanan lezat tapi yang harganya murah dan bisa dibuat sendiri di rumah, rendang tempe bisa jadi pilihan yang tepat. Rendang tempe yang dimasak bisa kamu padukan dengan santan kelapa yang akan menambah cita rasanya semakin lezat.

3. Jengkol

Selain disemur, ternyata jengkol juga bisa direndang loh! Rendang jengkol ini bisa jadu tambahan menu kamu ketika bosan dengan menu-menu yang sudah biasa kamu buat. Rendang jengkol pastinya punya rasa yang unik dan bisa membuat kamu ketagihan.

4. Ikan Tongkol

Jika ingin mencoba rendang dengan sentuhan bau yang sedikit amis ikan, kamu bisa coba dengan menyatukan bumbu rendang dengan ikan tongkol. Meskipun beraroma amis, namun rendang yang satu ini terasa gurih dengan rasa pedas manis yang nikmat.

Nah, beberapa bahan makanan di atas dapat membantumu dalam menikmati rendang meskipun bukan berbahan daging dan melalui bahan-bahan yang unik dan tak biasa. Mana yang menurutmu paling unik dan lezat? (mg3)

Berita Terkini

Rabu, 28 Oktober 2020 18:10

STISIP Persada Bunda Jalani Asesmen Lapangan oleh BAN PT Secara Daring

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) melakukan asesmen lapangan (AL) secara daring terhadap Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Stisip)…

Rabu, 28 Oktober 2020 14:46

Menghentikan Ancaman Hidrometeorologi, Cabut Izin Korporasi Perusak Hutan

#hutan #Hidrometeorologi

Rabu, 28 Oktober 2020 14:22

UMP Riau Sudah Ditetapkan

#ump #upah

Rabu, 28 Oktober 2020 14:13

Sri Mulyani: Pemda Akan Disuntik Insentif

#srimulyani #keuangan

Rabu, 28 Oktober 2020 14:01

Hati-hati Munafik Beribadah Kepada Allah

ISLAMPEDIA