Isra Mi’raj, Perjalanan Luar Biasa Rasulullah SAW ke Sidratul Muntaha

Kamis, 11 Maret 2021 08:01
Isra Mi’raj, Perjalanan Luar Biasa Rasulullah SAW ke Sidratul Muntaha

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Isra Mi’raj adalah perjalanan luar biasa Rasulullah dari bumi ke Sidratul Muntaha hanya dalam waktu 1 malam.

Kenapa Rasulullah Isra Mi’ra? Allah SWT tahu, waktu itu Rasulullah sedang bersedih hati. Siti Khadijah, isteri yang selama ini mendukung Rasulullah dengan segenap hatinya, meninggal dunia.

Advertisement

“Khadijah sangat mendukung perjuangan, memberikan semangat kepada Rasulullah suaminya. Karena itu, Rasulullah sedang bersedih hati,” terang Ustaz Zulhusni Domo di Masjid Daruul Abrar, Pekanbaru.

Tak hanya Khadijah, sang paman yang selama ini melindungi Rasulullah, Abu Thalib, juga meninggal dunia. Meski Abu Thalib kafir, namun Rasulullah sangat menyayangi Abu Thalib. Waktu kecil, Rasulullah pernah tinggal dan sangat disayang oleh pamannya itu.

BACA JUGA:  Masyarakat Boleh Buat Pengaduan Jika Temukan ASN/THL Liburan Keluar Kota saat Isra Miraj dan Nyepi

Baca: KAJIAN RAMADHAN: Jagalah Kedua Shalat Ini Demi Raih Lailatul Qadr

“Karena itu, Rasulullah bersedih hati ketika sang paman meninggal dunia,” kata Ustaz Zulhusni Domo.

Itulah kenapa, tahun dimana Khadijah dan Abu Thalib meninggal dunia disebut juga tahun kesedihan.

Ditengah kesedihan ini, Allah menunjukkan kebesaran-Nya, dan juga mengajak Rasulullah melihat surga dan neraka Allah dengan Isra Mi’raj ini.

“Tidak hanya itu, Rasulullah juga menerima perintah utama, yaitu perintah untuk mendirikan salat,” tutup Ustaz Zulhusni Domo. (bpc4)