Strategi Onlineshop di Pekanbaru Atasi Keluhan Pelanggan di Tengah Jaringan Telkomsel Lemot

Rabu, 12 Agustus 2020 13:36
Strategi Onlineshop di Pekanbaru Atasi Keluhan Pelanggan di Tengah Jaringan Telkomsel Lemot

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU —Terganggunya jaringan Telkomsel pasca-kebakaran kantor Pusat Sumbagut di Pekanbaru, sejak Selasa, 11 Agustus 2020, membuat para pelaku usaha online mencari alternatif ke operator lain.

Mereka harus tetap jualan via online untuk mencari pemasukan, dan tidak ingin menunggu jaringan Telkomsel pulih, sebab mereka yakin, masalah ini mungkin bakal lama.

Advertisement

“Aku harus tetap memantau Sosmed dan memastikan pesan-pesan order yang masuk dari pelanggan, direspon. Karena selama ini, aku dapat penghasilan dari cara ini,” ujar Dela, seorang penggiat bisnis online di Pekanbaru, Rabu, 12 Agustus 2020.

Dia sedikit kecewa pada saat jaringan Telkomsel di Pekanbaru, tiba-tiba mati. Sedangkan chat dan oderan pelanggan masih banyak yang harus dibalas. Gangguan jaringan Telkomsel membuat dia harus pergi ke konter untuk membeli kartu perdana dan mengisi paket data, agar tetap bisa online.

Baca: Riau Catat Produksi Padi Organik Sudah 24 Ribu Ton Lebih

Orang-orang seperti Dela memang tidak bisa menunggu tanpa kepastian. “Aku juga nggak ragu kalau harus pindah operator, kalau memang yang lain lebih baik dari Telkomsel,” ungkapnya kepada bertuahpos.com.

Suha, yang juga menjalani usaha jual-beli hijab dan perlengkapan pashion via Sosmed juga sudah meninggalkan Telkomsel. “Beberapa orderan ter-pending karena jaringan terputus, jadi beli kartu baru yang jaringannya masih bagus,” ungkapnya. (bpc2)