Pasca-terbakar, Jaringan Telkomsel di Pekanbaru Muncul, Tapi Nggak Bisa Nelpon

Rabu, 12 Agustus 2020 10:50
Pasca-terbakar, Jaringan Telkomsel di Pekanbaru Muncul, Tapi Nggak Bisa Nelpon

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Sehari setelah insiden terbakarnya Gedung Telkom — Pusat Operator Telkomsel Sumbagut di Pekanbaru, pada simbol jaringan Telkomsel di handphone muncul. Namun tetap tidak bisa dipakai untuk menelpon.

Jaringan sudah muncul sejak tadi malam. Namun pada saat dilakukan panggilan tertulis pesan, ‘provider not registered’. Namun beberapa pelanggan mengaku sudah ada yang bisa menggunakan jaringan Telkomsel untuk menelpon.

Advertisement

¬†“Tadi pagi bisa sebentar, namun putus lagi,” kata Reza, seorang Ojol di Pekanbaru kepada, Rabu, 12 Agustus 2020.

Bertuahpos.com pada pukul 10.15 WIB mencoba melakukan panggilan dengan menggunakan jaringan Telkomsel, karena pada simbol jaringan di layar HP sudah full. Namun sayangnya, jaringan masih belum bisa digunakan. Tidak ada pesan apapun dari operator. Hanya bisu.

Baca: Erafone Hadirkan Lucky Card untuk Pembelian Sony Xperia

Bertuahpos.com kemudian mencoba dengan menggunakan smartphone lain, menghubungi HP lama jenis tombol dan bisa tersambung, namun putus-putus. Dengan demikian, sejauh ini jaringan provider ini masih belum stabil, dan belum bisa digunakan secara maksimal.

Namun pada pukul 10.31 simbol jaringan di layar HP untuk jaringan Telkomsel kembali silang. Menandakan bahwa jaringan mati total. Namun beberapa

Sejak insiden terbakarnya kantor Telkom di Jalan Sudirman Pekanbaru, pada Selasa, 11 Agustus 2020 kemarin, hingga saat ini, belum ada kepastian dari pihak Provider Telkomsel kapan jaringan bisa pulih kembali. (bpc2)