Tren Bisnis Online Shop Di Tengah Pandemi, Ternyata Menguntungkan di Pekanbaru

Selasa, 08 September 2020 12:51
Tren Bisnis Online Shop Di Tengah Pandemi, Ternyata Menguntungkan di Pekanbaru

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Tren bisnis onlineshop di tengah pandemi Covid-19, di Pekanbaru ternyata cukup menguntungkan. Orang-orang cenderung berada di rumah dan mengurangi aktivitas mereka. Sementara kebutuhan tetap tinggi.

Peluang ini ditangkap sebagai potensi bisnis. Bicara bisnis online tentu berkaitan erat dengan pemanfaan teknologi, terutama sosial media. 

Advertisement

“Sebelum masa pandemi melanda, metode ini juga dianggap efektif untuk strategi marketing, karena memang sudah banyak orang berinteraksi di sosial media,” kata Rani, seorang penggiat onlineshop di Pekanbaru, kepada Bertuahpos, Selasa, 8 September 2020.

Menurutnya, selama masa corona jumlah penjualan cukup meningkat signifiian. Orang-orang cenderung melakukan transaksi atau berbelanja dari rumah. Kondisi ini masih berlangsung meski Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) usai, dan memasuki new normal.

Baca: ​Tren Bisnis 2018, Siapa yang Beri Kemudahan, Dia Menang

Rani mengungkapkan alasannya menggeluti bisnie online, tidak lain agar tetap memiliki penghasilan di tengah pendemi Covid-19. Dia tidak bisa hanya berdiam diri di rumah, sementara ada banyak kebutuhan sehari-hari yang harus dipenuhi.

“Jualan online di tengah pandemi seperti ini juga tergolong aman. Sebab minim interaksi, praktis dan efisien,” sambungnya. “Segala transaksi bisa dilakukan dengan non tunai.”

“Belanja online sangat membantu bagi kita yang lagi di karantina, karena Meskipun di rumah kita bisa tetap belanja kebutuhan dengan memanfaatkan aplikasi belanja online,” ujar Egha, seorang pelanggan yang biasa menggunakan jasa onlineshop. (mg4)