Pemilik Kafe di Pekanbaru Bingung, Pelanggan Keluhkan Jaringan WIFI Telkomsel Belum Bisa Digunakan

Senin, 17 Agustus 2020 11:15
Pemilik Kafe di Pekanbaru Bingung, Pelanggan Keluhkan Jaringan WIFI Telkomsel Belum Bisa Digunakan
Ilustrasi – Foto: Melba / Bertuahpos.

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Para pemilik kafe di Pekanbaru mengaku kebingungan menghadapi keluhan pelanggan soal jaringan WIFI Telkomsel yang belum bisa digunakan.

Hari ini, Senin, 17 Agustus 2020 tepat seminggu setelah insiden kebakaran kantor Telkom di Jalan Jendral Sudirman Pekanbaru.

Advertisement

Sejak, Selasa pekan lalu, hingga kini jaringan Telkomsel masih belum bisa dipergunakan sepenuhnya terutama untuk paket data internet.

“Hampir setiap pelanggan yang datang pasti mereka menanyakan kenapa jaringan wi-fi belum bisa terkoneksi dengan baik,” kata Eni, seorang pengelola kafe di Jalan Jendral Sudirman, Pekanbaru, 17 Agustus 2020.

Baca: Keselamatan Jadi Alasan Kemenag Tak Kirimkan Jemaah Haji Indonesia Tahun Ini

“Beberapa kali kami juga harus menjelaskan bahwa memang jaringan bisa dipergunakan setelah insiden kebakaran Gedung Telkom seminggu yang lalu,” ujarnya.

Keluhan yang sama juga diutarakan oleh seorang waiters di salah satu cafe di Jalan Rajawali Pekanbaru. Dimana para pelanggannya, cenderung nongkrong dalam waktu lama untuk menikmati fasilitas WIFI yang disediakan.

“Mereka terkadang cenderung lebih memiliki tempat yang lain karena memang jaringan WIFI tidak bisa digunakan,” kata, Astrit, seorang waiters di warung kopi itu.

“Padahal sejak awal kita memang menyediakan colokan listrik di setiap meja, dan membebaskan pelanggan untuk menikmati jaringan WIFI,” ungkapnya. (bpc2)