Ada 250 Formasi, Seleksi CPNS Pemko Pekanbaru Dimulai 20 Agustus

Pendaftaran CPNS 2024 Diperpanjang hingga 10 September

Ilustrasi PNS

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan dimulai pada 20 Agustus 2024, pendaftaran untuk seleksi ini akan dibuka hingga 6 September 2024.

Penetapan jadwal ini setelah Pemko Pekanbaru menerima surat resmi dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengenai tahapan seleksi CPNS tahun 2024.

“Kita sudah menerima surat tersebut dan saat ini sedang mempersiapkan pengumuman,” ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru, Irwan Suryadi, pada Kamis 15 Agustus 2024.

Irwan menjelaskan bahwa pengumuman seleksi dan pendaftaran CPNS akan dimulai pekan depan sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

Menurut Irwan, pengumuman hasil seleksi administrasi akan dilaksanakan dari 14 September hingga 17 September 2024. Sedangkan, pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dijadwalkan berlangsung dari 16 Oktober 2024 hingga 14 November 2024.

“Kita juga sudah menerima rincian formasi CPNS 2024 untuk Kota Pekanbaru,” tambahnya.

Untuk tahun ini, tersedia total 250 formasi teknis bagi CPNS di Pemerintah Kota Pekanbaru.

“Ratusan formasi tersebut semuanya untuk tenaga teknis dan tidak ada perubahan dari jumlah yang diajukan Pemko Pekanbaru,” jelas Irwan.

Sementara itu, informasi mengenai seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) masih menunggu lanjutan dari pemerintah pusat. Irwan menyebutkan bahwa Pemko Pekanbaru telah mengajukan sebanyak 350 formasi PPPK.

“Namun, kami belum menerima jadwal dan formasi PPPK dari pemerintah pusat,” ujarnya.

Pemko Pekanbaru mengajukan total 600 formasi untuk CPNS dan PPPK tahun ini, dengan 250 untuk CPNS dan 350 untuk PPPK, tetapi hanya formasi CPNS yang disetujui.

Exit mobile version