Mursini Tersangka Korupsi, Pengamat: Pasti Ada Pengaruhnya ke Pemilih PPP

Jumat, 23 Juli 2021 11:48
Mursini Tersangka Korupsi, Pengamat: Pasti Ada Pengaruhnya ke Pemilih PPP

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Status tersangka kasus korupsi mantan Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Mursini, pasti memiliki pengaruh terhadap pemilih PPP di Riau.

Pengamat politik dari UIR, Panca Setya Prihatin mengatakan status Mursini sebagai Ketua DPW PPP Riau bisa dimanfaatkan oleh lawan politik untuk menggerus suara PPP di Riau.

“Pengaruh pasti ada. Digunakan oleh lawan politik, misalnya (untuk menggerus suara partai tersebut),” kata Panca, Jumat 23 Juli 2021.

Namun, kata Panca, secara umum, status tersangka Mursini tidak begitu besar bagi pemilih PPP di Riau. Apalagi, kata dia, pemilih di Riau karakternya adalah permisif

Baca: Jangan Tinggalkan Kurban

“Tidak terlalu besar pengaruhnya terhadap keinginan pemilih memilih partai itu. Saya bilang masyarakat kita permisif,” tambah dia.

Sebelumnya, penyidik gabungan Kejaksaan Agung RI dan Kejaksaan Tinggi Riau menetapkan mantan Bupati Kuantan Singingi, Mursini, sebagai tersangka korupsi enam paket proyek di Sekretariat Kabupaten Kuansing senilai Rp13 miliar lebih. (bpc4)