Mau Beli Emas? Ini Tips Membeli Perhiasan Emas

Rabu, 04 Januari 2017 15:15
Mau Beli Emas? Ini Tips Membeli Perhiasan Emas

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU - Emas, salah satu pilihan berinvestasi yang tepat. Dengan harga yang terjangkau, sedikit demi sedikit tanpa disadari sudah menabung untuk masa depan. Sebab, emas memiliki nilai jual yang cukup tinggi, apabila kita membelinya dengan benar dan tepat.

Selain untuk investasi, perhiasan emas juga sangat dicintai oleh sebagian kaum hawa. Karena juga dapat mempercantik penampilan dengan ragam perhiasan yang elegan.

Namun, tidak dapat dipungkiri, terkadang emas yang sudah dibeli merupakan emas yang kualitasnya rendah, atau bisa jadi palsu. Untuk itu, Ari selaku karyawan toko emas Elegan akan memberikan tips membeli perhiasan emas.

Pertama, harus mengetahui harga emas pada saat membeli. Dengan situasi dan kondisi harga emas  saat ini yang selalu berubah, sangat disarankan untuk membelinya disaat harga emas sedang turun.

Untuk diketahui, harga perhiasan emas per gramnya ditambah dengan ongkos pembuatannya.

Kedua, perhatikan kondisi perhiasan emas. Terkadang kita lupa memperhatikan kondisi emas yang ingin dibeli. Sangat disarankan untuk mengecek, pastikan tidak ada catat, misalnya goresan atau berlobang walaupun sedikit.

Kemudian pastikan emas masih dalam kondisi bersih, tidak ada noda sama sekali. Sebab tidak sedikit yang lalai untuk memperhatikan hal ini.

Ketiga, bagi yang suka gonta ganti perhiasan, pilihlah perhiasan emas yang sedang trend dan terbaru. Salah satu tips untuk memilih perhiasan dengan membeli model yang saat ini sedang dicari-cari.

Namun, jika ingin tunak di satu perhiasan, pilihlah model yang kira-kira akan bertahan dalam kurun waktu yang lama. Sebab untuk memudahkan kita jika ingin menjualnya kembali.

Keempat, jangan sampai salah toko emas. Sebaiknya Anda mengetahui toko yang memiliki reputasi yang baik. Zaman sekarang, hampir tidak dapat dibedakan mana yang penjual emas murni dan mana penjual emas palsu. Untuk itu disarankan mengetahui terlebih dahulu toko emas yang baik.

Dalam hal ini dapat dilihat dari harga yang diberikan. Untuk harga emas sebenanrnya memang sudah ada patokannya, namun setiap toko masih bebas untuk memainkan harga. Karena itu pilihlah toko emas yang dapat dipercaya.

Kelima, beli emas yang bersertifikat. Emas yang ada sertifikatnta sudah dapat dipastikan emas itu murni atau asli. Karena dengan sertifikat, harga jual emas tersebut masih akan tetap tinggi.

Terpenting, untuk selalu menyimpan bukti pembeliannya. Karena untuk memudahkan saat kita ingin menjualnya kembali. Disarankan untuk disimpan ditempat yang aman dan mudah diingat.

Itulah beberapa tips untuk membeli perhiasan emas. Jangan sampai Anda salah dan tertipu dalam berinvestasi maupun menunjang penampilan Anda. Semoga bermanfaat.

Penulis: Aldilla Hamama Putri

TRAVELLING

Berita Terkini

Untuk Pariwisata, Riau Dorong Investasi Homestay
Minggu, 25 Juni 2017 22:39

Untuk Pariwisata, Riau Dorong Investasi Homestay

Pemprov Riau mendorong pengembangan infrastruktur kepariwisataan ke bisnis penginapan dalam bentuk homestay, bukan hotel berbintang. 

SF Haryanto Dua Kali Diperiksa, Tersangka Korupsi SPPD Fiktis Dispenda Riau Segera Ditetapkan
Minggu, 25 Juni 2017 20:33

SF Haryanto Dua Kali Diperiksa, Tersangka Korupsi SPPD Fiktis Dispenda Riau Segera Ditetapkan

Penyidikan terhadap dugaan korupsi SPPD Fiktif di Dispenda Riau terus dilakukan tim penyidik Kejaksaan Tinggi Riau.

Inilah  Kebiasaan Saat Lebaran di Kampung
Minggu, 25 Juni 2017 19:29

Inilah Kebiasaan Saat Lebaran di Kampung

Setelah melaksanakan ibadah puasa satu bulan. Lebaran  adalah hari yang sangat ditunggu-tunggu.Malam takbiran

Kejati Riau Segera Umumkan Tersangka Proyek RTH
Minggu, 25 Juni 2017 17:35

Kejati Riau Segera Umumkan Tersangka Proyek RTH

Penyidik Kejaksaan Tinggi Riau segera mengumumkan tersangka korupsi proyek Ruang Terbuka Hijau (RTH) Tugu Integritas Anti Korupsi

Mobil Dinas untuk Mudik? Pengamat Publik: Emang Punya Nenek Moyangnya?
Minggu, 25 Juni 2017 15:23

Mobil Dinas untuk Mudik? Pengamat Publik: Emang Punya Nenek Moyangnya?

 Beberapa waktu lalu, pemerintah Provinsi Riau mengeluarkan perintah bahwasanya mobil dinas dilarang untuk digunakan mudik.

Ustaz Asril Lc: Menangislah Ramadan Telah Pergi
Minggu, 25 Juni 2017 14:09

Ustaz Asril Lc: Menangislah Ramadan Telah Pergi

Setiap yang merasakan indahnya pertemuan, akan mengerti pahitnya perpisahan. Setidaknya itulah pesan Ustaz Asril, Lc yang menjadi Khatib Salat Id

Minggu, 25 Juni 2017 13:11

Waktu SD Kamu Pernah Melukis Sawah, Pohon Kelapa dan Gunung, Wujud Aslinya Ada Di Sini

Ketika masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD), salah satu pelajaran yang paling menyenangkan adalah menggambar. Siapapun pasti 

Inilah 3 Keutamaan Puasa yang Diwariskan Setelah Ramadan
Minggu, 25 Juni 2017 10:56

Inilah 3 Keutamaan Puasa yang Diwariskan Setelah Ramadan

Ramadan sudah berlalu, Syawal sudah menyapa. Kemenangan atas perjuangan sebulan Ramadan disambut dengan kebahagiaan Hari Raya Idul Fitri 1438 H/2017. Namun demikian, selayaknya Ramadan bukan hanya ditinggal begitu saja. 

Hari Raya, Hotspot Sumatera Masih 'Membara
Minggu, 25 Juni 2017 09:09

Hari Raya, Hotspot Sumatera Masih 'Membara

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) catat hotspot atau titik panas masih terdeteksi di sejumlah provinsi di Pulau Sumatera. Setidaknya hotspot yang terdeteksi berjumlah belasan, Minggu (25/06/2017).

Ribuan Warga Banjar Seminai Khitmad Sholat di Masjid Nurul Huda
Minggu, 25 Juni 2017 08:31

Ribuan Warga Banjar Seminai Khitmad Sholat di Masjid Nurul Huda

Cuaca mendung menghiasi pagi Hari Raya Idul Fitri 1438 H. Di Desa Banjar Seminai  yang berlokasi di Kecamatan Dayun, Kabupaten Siak, masyarakat ramai berdatngan ke masjid untuk melaksanakan salat Ied berjamaah.