Mau Beli Emas? Ini Tips Membeli Perhiasan Emas

Rabu, 04 Januari 2017 15:15 335
Mau Beli Emas? Ini Tips Membeli Perhiasan Emas

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU - Emas, salah satu pilihan berinvestasi yang tepat. Dengan harga yang terjangkau, sedikit demi sedikit tanpa disadari sudah menabung untuk masa depan. Sebab, emas memiliki nilai jual yang cukup tinggi, apabila kita membelinya dengan benar dan tepat.

Selain untuk investasi, perhiasan emas juga sangat dicintai oleh sebagian kaum hawa. Karena juga dapat mempercantik penampilan dengan ragam perhiasan yang elegan.

Namun, tidak dapat dipungkiri, terkadang emas yang sudah dibeli merupakan emas yang kualitasnya rendah, atau bisa jadi palsu. Untuk itu, Ari selaku karyawan toko emas Elegan akan memberikan tips membeli perhiasan emas.

Pertama, harus mengetahui harga emas pada saat membeli. Dengan situasi dan kondisi harga emas  saat ini yang selalu berubah, sangat disarankan untuk membelinya disaat harga emas sedang turun.

Untuk diketahui, harga perhiasan emas per gramnya ditambah dengan ongkos pembuatannya.

Kedua, perhatikan kondisi perhiasan emas. Terkadang kita lupa memperhatikan kondisi emas yang ingin dibeli. Sangat disarankan untuk mengecek, pastikan tidak ada catat, misalnya goresan atau berlobang walaupun sedikit.

Kemudian pastikan emas masih dalam kondisi bersih, tidak ada noda sama sekali. Sebab tidak sedikit yang lalai untuk memperhatikan hal ini.

Ketiga, bagi yang suka gonta ganti perhiasan, pilihlah perhiasan emas yang sedang trend dan terbaru. Salah satu tips untuk memilih perhiasan dengan membeli model yang saat ini sedang dicari-cari.

Namun, jika ingin tunak di satu perhiasan, pilihlah model yang kira-kira akan bertahan dalam kurun waktu yang lama. Sebab untuk memudahkan kita jika ingin menjualnya kembali.

Keempat, jangan sampai salah toko emas. Sebaiknya Anda mengetahui toko yang memiliki reputasi yang baik. Zaman sekarang, hampir tidak dapat dibedakan mana yang penjual emas murni dan mana penjual emas palsu. Untuk itu disarankan mengetahui terlebih dahulu toko emas yang baik.

Dalam hal ini dapat dilihat dari harga yang diberikan. Untuk harga emas sebenanrnya memang sudah ada patokannya, namun setiap toko masih bebas untuk memainkan harga. Karena itu pilihlah toko emas yang dapat dipercaya.

Kelima, beli emas yang bersertifikat. Emas yang ada sertifikatnta sudah dapat dipastikan emas itu murni atau asli. Karena dengan sertifikat, harga jual emas tersebut masih akan tetap tinggi.

Terpenting, untuk selalu menyimpan bukti pembeliannya. Karena untuk memudahkan saat kita ingin menjualnya kembali. Disarankan untuk disimpan ditempat yang aman dan mudah diingat.

Itulah beberapa tips untuk membeli perhiasan emas. Jangan sampai Anda salah dan tertipu dalam berinvestasi maupun menunjang penampilan Anda. Semoga bermanfaat.

Penulis: Aldilla Hamama Putri

loading...
PUBLIC SERVICE

Berita Terkini

Sekdaprov Riau: Rp 2,2 Miliar Untuk Parfum Ruangan Itu Wajar
Senin, 23 Januari 2017 11:15

Sekdaprov Riau: Rp 2,2 Miliar Untuk Parfum Ruangan Itu Wajar

Anggaran sebesar Rp 2,2 miliar untuk parfum ruangan dari APBD Riau itu dianggap wajar.

BUMD Riau Itu Bukan Sekadar Badan 'Aksesoris' Ekonomi
Senin, 23 Januari 2017 10:25

BUMD Riau Itu Bukan Sekadar Badan 'Aksesoris' Ekonomi

Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Riau, diminta lebih aktif dalam upaya memperbaiki masalah internal. Sehingga berdampak positif terhadap hasil produks

Lowongan Kerja di Tranvision
Senin, 23 Januari 2017 10:00

Lowongan Kerja di Tranvision

Bagi anda yang sedang mencari informasi lowongan kerja seputar Pekanbaru,  kini Transvision Perusahaan dari Trans Media CT Corps di Pekanbaru yang bergerak dibidang TV berlangganan

Gubri Tidak Hadir di Menara Dang Merdu
Senin, 23 Januari 2017 09:40

Gubri Tidak Hadir di Menara Dang Merdu

Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman tidak memenuhi undangannya untuk hadir di menara Dang Merdu, Bank Riau Kepri, Jalan Sudirman, Pekanbaru, Senin (23/01/2017).

Hujan Pagi Ini, Hotspot pun Nihil di Riau
Senin, 23 Januari 2017 09:30

Hujan Pagi Ini, Hotspot pun Nihil di Riau

Senin (23/01/2017), Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melalui pantauan satelit mendeteksi tidak ada hotspot atau titik panas di Provinsi Riau. Sebelumnya Riau selalu rawan jika mulai memasuki musim kemarau.

Sore dan Malam Riau Juga Berpeluang Hujan
Senin, 23 Januari 2017 09:00

Sore dan Malam Riau Juga Berpeluang Hujan

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi selain pagi hari hujan masih berkemungkinan turun pada sore atau malam hari, Senin (23/01/2017). Saat ini memang Riau sedang memasuki musim peralihand ari hujan ke kemarau.

PT Axa Financial Buka Lowongan Kerja
Senin, 23 Januari 2017 08:30

PT Axa Financial Buka Lowongan Kerja

Mencari informasi lowongan kerja?  Kini salah satu perusahaan, yakni PT. AXA Financial lndonesia merupakan Perusahaan yang bergerak dibidangJasa Asuransi berskala Internasional.

Gubri Diagendakan Hadir Rapat Karhutla di Istana Negara
Senin, 23 Januari 2017 08:10

Gubri Diagendakan Hadir Rapat Karhutla di Istana Negara

Masalah Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Riau, menjadi masalah yang paling dipersoalkan. Faktanya, identitas Riau sebagai salah satu daerah penyumbang kabut asap, bukan hanya dikancah nasional. Tapi internasional.

Ngerinya Gigitan Nyamuk di Kota Sakral Anuradhapura
Minggu, 22 Januari 2017 23:12

Ngerinya Gigitan Nyamuk di Kota Sakral Anuradhapura

Sejarah Kota Anuradhapura memang luar biasa. Kota ini pusat agama Buddha yang kemudian menyebar ke berbagai negara di dunia. Buddha di China, Korea, Amerika Serikat, Bangkok, Singapura, Malaysia dan Indonesia berasal dari kota ini.

Dosen Unand Ini Antusias dengan Keberadaan Komunitas Peduli Pendidikan
Minggu, 22 Januari 2017 21:29

Dosen Unand Ini Antusias dengan Keberadaan Komunitas Peduli Pendidikan

Keberadaan beberapa komunitas memang menjadi pro dan kontra dikalangan masyarakat. Ada yang mendukung aksi dari beberapa komunitas, ada yang menilai komunitas hanya sebagai ajang untuk memperbanyak teman atau hura-hura semata.