Mau Beli Emas? Ini Tips Membeli Perhiasan Emas

Rabu, 04 Januari 2017 15:15 390
Mau Beli Emas? Ini Tips Membeli Perhiasan Emas

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU - Emas, salah satu pilihan berinvestasi yang tepat. Dengan harga yang terjangkau, sedikit demi sedikit tanpa disadari sudah menabung untuk masa depan. Sebab, emas memiliki nilai jual yang cukup tinggi, apabila kita membelinya dengan benar dan tepat.

Selain untuk investasi, perhiasan emas juga sangat dicintai oleh sebagian kaum hawa. Karena juga dapat mempercantik penampilan dengan ragam perhiasan yang elegan.

Namun, tidak dapat dipungkiri, terkadang emas yang sudah dibeli merupakan emas yang kualitasnya rendah, atau bisa jadi palsu. Untuk itu, Ari selaku karyawan toko emas Elegan akan memberikan tips membeli perhiasan emas.

Pertama, harus mengetahui harga emas pada saat membeli. Dengan situasi dan kondisi harga emas  saat ini yang selalu berubah, sangat disarankan untuk membelinya disaat harga emas sedang turun.

Untuk diketahui, harga perhiasan emas per gramnya ditambah dengan ongkos pembuatannya.

Kedua, perhatikan kondisi perhiasan emas. Terkadang kita lupa memperhatikan kondisi emas yang ingin dibeli. Sangat disarankan untuk mengecek, pastikan tidak ada catat, misalnya goresan atau berlobang walaupun sedikit.

Kemudian pastikan emas masih dalam kondisi bersih, tidak ada noda sama sekali. Sebab tidak sedikit yang lalai untuk memperhatikan hal ini.

Ketiga, bagi yang suka gonta ganti perhiasan, pilihlah perhiasan emas yang sedang trend dan terbaru. Salah satu tips untuk memilih perhiasan dengan membeli model yang saat ini sedang dicari-cari.

Namun, jika ingin tunak di satu perhiasan, pilihlah model yang kira-kira akan bertahan dalam kurun waktu yang lama. Sebab untuk memudahkan kita jika ingin menjualnya kembali.

Keempat, jangan sampai salah toko emas. Sebaiknya Anda mengetahui toko yang memiliki reputasi yang baik. Zaman sekarang, hampir tidak dapat dibedakan mana yang penjual emas murni dan mana penjual emas palsu. Untuk itu disarankan mengetahui terlebih dahulu toko emas yang baik.

Dalam hal ini dapat dilihat dari harga yang diberikan. Untuk harga emas sebenanrnya memang sudah ada patokannya, namun setiap toko masih bebas untuk memainkan harga. Karena itu pilihlah toko emas yang dapat dipercaya.

Kelima, beli emas yang bersertifikat. Emas yang ada sertifikatnta sudah dapat dipastikan emas itu murni atau asli. Karena dengan sertifikat, harga jual emas tersebut masih akan tetap tinggi.

Terpenting, untuk selalu menyimpan bukti pembeliannya. Karena untuk memudahkan saat kita ingin menjualnya kembali. Disarankan untuk disimpan ditempat yang aman dan mudah diingat.

Itulah beberapa tips untuk membeli perhiasan emas. Jangan sampai Anda salah dan tertipu dalam berinvestasi maupun menunjang penampilan Anda. Semoga bermanfaat.

Penulis: Aldilla Hamama Putri

loading...
TRAVELLING

Berita Terkini

Ditanya Wakil Gubernur, Andi Rachman: Cerita yang Lain lah!
Senin, 20 Pebruari 2017 10:00

Ditanya Wakil Gubernur, Andi Rachman: Cerita yang Lain lah!

Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, sedikit kebingungan untuk menjawab pertanyaan wartawan saat ditanyakan soal Wakil Gubernur Riau, yang hingga saat ini belum jelas juntrungannya.

Sesuai Prediksi Rohil Memang Rawan Titik Api
Senin, 20 Pebruari 2017 09:45

Sesuai Prediksi Rohil Memang Rawan Titik Api

Senin (20/02/2017), Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mencatat Riau wilayah pesisir sudah alami musim kering. Hal ini dikhawatirkan memicu sejumlah hotspot atau titik panas di Riau.

Ribuan Pria Jepang Bugil, Rebutan Tongkat Keberuntungan
Senin, 20 Pebruari 2017 09:30

Ribuan Pria Jepang Bugil, Rebutan Tongkat Keberuntungan

Puluhan ribu laki-laki Jepang berbugil-ria. Mereka lakukan itu untuk berebut tongkat keberuntungan. Tongkat itu diyakini mujarab untuk mengubah nasib mereka.
 

Sedang Jalan, Rp3 Juta Lenyap Digondol Jambret
Senin, 20 Pebruari 2017 09:15

Sedang Jalan, Rp3 Juta Lenyap Digondol Jambret

Nasib apes, dirasakan Rosmiati (45) yang kesehariannya sebagai Guru di salah satu sekolah, pasalnya tas berisi barang berharga raib dijambret orang.

Siang Ini, Danrem Baru Diperkenalkan, Sekaligus Gelar Rakor Karhutla
Senin, 20 Pebruari 2017 09:00

Siang Ini, Danrem Baru Diperkenalkan, Sekaligus Gelar Rakor Karhutla

Pemprov Riau yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Tim Penanggulangan Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), hari ini, Senin (20/02/2017), akan melangsungkan rapat koordinasi.

Hotspot di Riau Kembali Membara, Rohil Sumbang Paling Banyak
Senin, 20 Pebruari 2017 08:45

Hotspot di Riau Kembali Membara, Rohil Sumbang Paling Banyak

Senin (20/02/2017), Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mencatat hotspot atau titik panas kembali muncul di Provinsi Riau. Hotspot dengan tingkat kepercayaan di atas 50% ada sebanyak tujuh titik.

Dapatkan 3x Poin Reward dan Cicilan 0% di Ace Hardware Pekanbaru
Senin, 20 Pebruari 2017 08:30

Dapatkan 3x Poin Reward dan Cicilan 0% di Ace Hardware Pekanbaru

Ace Hardware selalu punya cara untuk kembali manjakan pengunjung. Salah satunya dengan menghadirkan program dua kali point reward untuk setiap transaksi. Tak hanya itu, pengunjung juga dapat nikmati promo cicilan 0% hingga 12 bulan khusus pengguna Kartu Kredit BCA, Mandiri, CIMB Niaga, HSBC, Citibank.

Hujan di Riau Tidak Merata Senin Ini
Senin, 20 Pebruari 2017 08:15

Hujan di Riau Tidak Merata Senin Ini

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi hujan tidak merata masih guyur Riau. Kondisi ini sudah berlangsung sejak pertengahan Februari.

Mau Gratis Karaoke, Disini Tempatnya
Senin, 20 Pebruari 2017 08:01

Mau Gratis Karaoke, Disini Tempatnya

Sedang berkunjung ke Pekanbaru dan membutuhkan tempat menginap, yang nyaman dan  menyuguhkan berbagai fasilitas lengkap di tambah dengan harganya yang murah. Semua itu tentu menjadi pilihan semua orang.

Ditinggal Kondangan,  Remaja 14 Tahun  Terkapar di Kamar
Senin, 20 Pebruari 2017 07:30

Ditinggal Kondangan, Remaja 14 Tahun Terkapar di Kamar

Perbuatan tidak senonoh dilakukan JH (30) terhadap remaja (14) di Kebun PT. Murini, Desa Batin Betuah, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Pekanbaru, Riau. Kejadian itu ketika orang tua koorban sedang kondangan di rumah tetangganya.