Gedung Telkom Terbakar, Warga Pekanbaru Tinggalkan Telkomsel

Selasa, 11 Agustus 2020 17:22
Gedung Telkom Terbakar, Warga Pekanbaru Tinggalkan Telkomsel

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Terbakarnya kantor Telkom (PT Telekomunikasi Indonesia Tbk), biasa disebut Telkom Indonesia (TLKM), pusat operator Telkomsel di Jalan Jendral Sudirman Pekanbaru membuat jaringan operator itu mati total. Warga di Pekanbaru ramai-ramai pindak ke operator lain.

Antrean panjang warga di beberapa konter di Jalan Durian Pekanbaru terlihat, karena warga membeli kartu perdana dan voucher internet operator lain. “Kami tahu ini (janringan Telkomsel mati) akan lama,” kata Heri, seorang warga Pekanbaru yang temui bertuahpos.com, di konter itu, Selasa, 11 Agustus 2020.

Advertisement

Heri mengaku jaringan Telkomsel sudah bermasalah sejak beberapa hari lalu. Terutama pada saat malam hari. Pada pukul 14.00 WIB tadi, jaringan Telkomsel mati total di HP-nya, lalu tersebarlah informasi bahwa kantor Telkom yang menjadi pusat perkantoran Operator Telkomsel di Pekanbaru, terbakar. “Tanda jaringan di layar HP langsung silang,” ungkapnya.

Beberapa warga mengakui bahwa mereka harus pondah operator, dan meninggalkan Telkomsel, setelah kejadian ini. Satu sisi, warga merasa dirugikan, harusnya perusahaan besar seperti Telkomsel bisa antisipasi terhadap segala kemungkinan. 

Baca: Siap-siap Samsung Segera Rilis Samsung Galaxy M31S, Harganya Lebih Murah dari…

“Masa, hanya karena terbakar seluruh jaringan Telkomsel di Pekanbaru jadi down,” ujar, Suliswati, saat ditemui di konter Jalan Durian, Pekanbaru. Dia juga akan pindah ke operator lain untuk smartphone-nya. 

Ramainya warga memadati konter, juga terlihat di Jalan Pepaya, Pekanbaru. Mereka silih berganti datang untuk mengganti kartu perdana atau mengisi paket perator lain. Di sekitar kawasan Gobah, Pekanbaru, pemandangan yang sama juga terlibat. (bpc2)

Berita Terkini

Kamis, 24 September 2020 14:16

Pekanbaru Minta Daerah Sekitarnya Juga Berlakukan PSBM

#PSBM #COVID-19

Kamis, 24 September 2020 14:01

Tanggapi Pidato Jokowi, Demokrat: Janganlah Kita Pongah

#JOKOWI #DEMOKRAT

Kamis, 24 September 2020 13:59

4 Tahapan Mendidik Anak Ala Rasulullah SAW

#ANAK

Kamis, 24 September 2020 13:40

Pilkada 2020, Kade-Iyeth: 1 Angka Kemenangan!

#PILKADA2020

Kamis, 24 September 2020 13:20

Ini 3 Kecamatan di Pekanbaru yang Bakal PSBM Susulan

#CORONA

Kamis, 24 September 2020 13:01

KPU Riau: Masih Positif COVID-19, Satu Bapaslon Belum Ditetapkan

#PILKADA #RIAU