Beberapa Website Pemprov Riau Masih Belum Bisa Akses Akibat Gangguan Jaringan Telkomsel

Kamis, 13 Agustus 2020 11:36
Beberapa Website Pemprov Riau Masih Belum Bisa Akses Akibat Gangguan Jaringan Telkomsel

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Sejumlah situs resmi Pemprov Riau, hingga hari ini, Kamis, 13 Agustus 2020 belum bisa diakses akibat ganguan jaringan Telkomsel. 

Beberapa situs yang dicoba diakses bertuahpos.com, seperti riau.go.id, corona.riau.go.id, mediacenter.riau.go.id, dpmptsp.riau.go.id dan beberapa situs lainnya milik Pemprov Riau belum bisa dibuka.

Advertisement

Menurut informasi dari Diskominfotik Provinsi Riau memang, situs-situs Pemprov Riau menggunakan server jaringan milik Telkom. Situs ini bahkan tidak bisa diakses sama sekali setelah insiden kebakaran Gedung Telkom di Jalan Jendral Sudirman, Pekanbaru.

Pemprov Riau sendiri, sejauh ini belum mengambil langkah apapun. Padahal beberapa pelayanan masyarakat dilakukan secara online dan harus masuk ke situs-situs tersebut. 

Baca: Boros! 3 Aplikasi Hp Ini Dijamin Buat Miskin

Diantaranya untuk izin usaha yang dilakukan secara online dengan masuk ke situs dpmptsp.riau.go.id.

Selain Pemprov Riau beberapa bank yang menggunakan jaringan server Telkomsel juga mengalami gangguan. Beberapa bank bahkan harus melakukan pelayanan secara offline.

Seperti, mahasiswa UIN Suska Riau yang tidak bisa melakukan pembayaran UKT ke bank-bank yang bekerja sama dengan kampus akibat jaringan Telkomsel yang belum pulih. (bpc2)

Berita Terkini

Selasa, 29 September 2020 20:58

Pilkada di Riau dan Protokol Kesehatan

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – KPU Riau memastikan protokoler kesehatan akan diterapkan saat hari pencoblosan 9 Desember 2020 nanti. Komisioner KPU Riau, Nugroho Noto Susanto mengatakan KPU…

Selasa, 29 September 2020 16:26

Peradaban Islam di Spanyol

#SPANYOL

Selasa, 29 September 2020 15:10

Timnas U-19 akan Tetap Lanjutkan TC di Eropa

#TIMNAS

Selasa, 29 September 2020 13:38

Harga TBS Sawit di Riau Turun Tipis, Ini Daftar Harganya

#HARGATBS