Khawatir Langgar Protokol Kesehatan, Gubri :  Sebaiknya Car Free Day Jangan Dibuka

Senin, 22 Juni 2020 16:18
Khawatir Langgar Protokol Kesehatan, Gubri :  Sebaiknya Car Free Day Jangan Dibuka
Gubernur Riuau Syamsuar

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Pemprov Riau menegaskan sebaiknya pelaksana Car Free Day di Pekanbaru tidak dibuka dulu.

Gubernur Riau, Syamsuar menegaskan dalam situasi saat ini sebaginya pelaksanaan Car Free Day (CFD) tidak diprioritaskan untuk dibuka. Hal ini mengingat penyebaran COVID-19 di Riau, khususnya Pekanbaru belum usai.

Advertisement

“Sebaliknya sikap waspada lebih kita kedepankan. COVID-19 ini belum berakhir. Yang perlu ditegaskan sekarang bagaimana masyarakat patuh terhadap protokol kesehatan,” uangkapnya, Senin, 22 Juni 2020 di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Riau, Jalan Diponegoro, Pekanbaru.

Menurut Syamsuar, sejauh ini juga belum ada pembicaraan yang mengarah pada rencana pembukaan Car Free Day. Lagi pula, dia mengatakan, hal seperti ini justru ‘memancing’ orang untuk berkerumun, sehingga warga tidak patuh pada protokol kesehatan.

Baca: Pemerintah Beri Santunan Rp15 Juta untuk Keluarga Korban Corona

Dia menambahkan, beberapa kegiatan di Pemprov Riau yang juga bersifat mengumpulka orang banyak belum dilaksanakan kembali. Kata Syamsuar, alangkah lebih baik kalau dalam situasi new normal kewaspadaan terhadap protokol COVID-19 lebih ditekankan.

“Saya sudah umumkan, untuk beberapa kegiatan yang biasa rutin kita laksanakan juga belum bisa dibuka. Seperti sebam-senam juga jangan dibuka dulu lah,” jelas Syamsuar. (bpc3)