Banyak Pegawai Pemprov Riau Positif Corona, BKD Riau: Work From Home Masih Berlaku

Sabtu, 05 Desember 2020 09:41
Banyak Pegawai Pemprov Riau Positif Corona, BKD Riau: Work From Home Masih Berlaku
Kantor Gubernur Riau saat malam hari (Melba/Bertuahpos)

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Kepala Badan Kepegawaian Daerah atau BKD Provinsi Riau Ikhwan Ridwan berkata, bahwa hingga saat ini Pemprov Riau masih memberlakukan sistem kerja pegawai secara work from home (WFH).

Dia menegaskan aturan itu belum berubah sejak awal mula ditetapkan metode kerja dari rumah itu diberlakukan secara resmi sesuai dengan peraturan yang dikeluarkan oleh Gubernur Riau Syamsuar.

Advertisement

Work From Home (WFH) masih berlaku. Mekanismenya bergilir dan jumlah pegawai yang masuk dibatasi,” katanya, Sabtu, 5 Desember 2020 di Pekanbaru.

Selama sepekan ini, sejak Gubernur Riau Syamsuar beserta istrinya Misnarni Syamsuar positif covid-19, diketahui juga ada sejumlah kepala dinas, biro, ajudan, protokol dan pegawai lainnya yang juga terkonfirmasi positif.

Baca: Sejumlah Warga Terjaring Razia Operasi Yustisi Protokol Kesehatan

Ikhwan menegaskan bahwa hal tersebut bukan akibat sistem kerja pegawai yang melanggar ketentuan yang telah dibuat. 

“Sejauh ini, pemberlakukan aturan bekerja di masa Covid-19 diklaim cukup efektif dalam menekan penyebaran corona. Meskipun ada pegawai yang terkonfirmasi, tentu di luar kehendak kita,” katanya.

Dia menegaskan, hingga saat ini aturan bekerja di tengah covid-19 masih berlaku di lingkungan pemerintah Provinsi Riau. Meskipun masing-masing OPD bertanggung jawab terhadap pendisiplinan protokol kesehatan pegawai di lingkungan Satkernya.

“Kami mengingatkan kepada semua pihak, khususnya di lingkungan Pemprov Riau agar selalu patuh pada ketentuan berlaku dan menerapkan disiplin protokol kesehatan. Terutama dalam berkegiatan dan saat menghadiri acara-acara seremoni yang sifatnya mengumpulkan banyak orang,” sambungnya.

Data terakhir yang disampaikan Ikhwan Ridwan, sudah lebih dari 400 pegawai baik ASN atau pun THL di lingkungan Pemprov Riau terkonfirmasi Covid-19. Dari jumlah tersebut, diperkirakan masih ada sekitar 30 orang yang harus menjalani isolasi, dan delapan lainnya dinyatakan meninggal dunia.

Namun jika melihat dari penyebaran paparan virus corona dalam sepakan belakangan, kemungkinan angka tersebut bertambah.

Asisten III Setdaprov Riau Syahrial Abdi mengatakan sejauh ini 75% pegawai di Pemprov Riau bekerja secara WFH. Mereka tetap diminta untuk melaporkan hasil kerja mereka secara virtual dan akan dipertanggungjawabkan secara berjenjang. (bpc2)

Berita Terkini

Rabu, 20 Januari 2021 10:16

KPU: Ada 30 Ribu Suara Tidak Sah di Pilkada Riau 2020

#PILKADA

Rabu, 20 Januari 2021 09:30

Kepala BEI Riau Ingatkan Jangan Ikut-ikutan dalam Beli Saham

#saham #InvestasiSaham #PasarModal #finance

Rabu, 20 Januari 2021 08:58

Keras dan Disiplinnya Latihan dari Shin Tae-yong

#TIMNAS

Rabu, 20 Januari 2021 08:55

Sadar Atau Tidak, Riau Dalam ‘Amcaman’ Bencana Ekologis

#lingkungan #BencanaEkologis #riau

Rabu, 20 Januari 2021 08:30

Ini Gambaran Perbandingan Keuntungan Saham dengan Deposito

#saham #deposito #finance