Ditujukan untuk Para Koruptor Susi Pudjiastuti: Alam Akan Membalas Mu!

Kamis, 24 Desember 2020 14:39
Ditujukan untuk Para Koruptor Susi Pudjiastuti: Alam Akan Membalas Mu!
Mantan KKP Susi Pudjiastuti

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Pengusaha, sekaligus mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti merasa perjuangannya dalam mempertahankan laut Indonesia selama bertahun-tahun menjadi sia-sia, akibat kasus korupsi benih lobster yang menjerat Edhy Prabowo.

Dia kemudian meluapkan perasaan kecewannya itu kepada Najwa Shihab dalam acara talkshow Mata Najwa. Susi percaya bahwa alam akan membalas seluruh perbuatan-perbuatan para koruptor itu. Bahkan menurutnya, apa yang terungkap saat ini tidak lain adalah kekuatan alam.

Advertisement

“Namun, dalam diri saya, saya masih percaya pada kekuatan alam dan itu resilient. Jadi kalau kita bilang, ya suatu hari alam akan membalasmu. One day,” kata Susi seperti dikutip, Kamis, 24 Desember 2020.

Melalui potongan video berdurasi 12 menit tersebut, Susi kemudian mengaku tidak kaget dengan kasus korupsi yang terjadi di KKP. Dia sendiri mengaku saat menjadi menteri sempat ditawari sebesar Rp5 triliun agar urusan-urusan ilegal seputar kelautan dan perikanan bisa dilancarkan.

Baca: Reshuffle Kabinet Jokowi, Posisi Edhy Prabowo Digantikan Tri Rismaharini

Susi pun mengungkapkan turut berduka dan prihatin atas kasus korupsi yang mendera KKP yang menurutnya memang berkeliaran terus di dalam kementerian. “Saya no comment saja Najwa, itu proses hukum biar saja belaku. Tapi, ya kaget? Tidak. You remember? Dulu saya ditawari Rp5 triliun, saya tidak mau,” ungkapnya.

Menurut Susi sosok yang tepat menjadi menteri KKP saat ini adalah orang yang mengerti dan menghargai sumber daya alam itu adalah terbarukan, dan harus dijaga. Menteri KKP, lanjutnya, harus seimbang antara bisnis dan keberlanjutan lautan di Indonesia. (bpc2)

Berita Terkini

Jumat, 15 Januari 2021 16:34

Infrastruktur Sekolah Tatap Muka di Riau Harus Dipersiapkan dengan Matang

#SekolahTatapMuka #edukasi #riau

Jumat, 15 Januari 2021 15:30

Riau Buka Ruang untuk Swasta Kelola Batubara Kalori Rendah

#Batubara #Riau #bisnis

Jumat, 15 Januari 2021 14:31

Inilah Pekerjaan yang Paling Baik Menurut Rasulullah SAW

#Pekerjaan #islampedia

Jumat, 15 Januari 2021 13:04

Khutbah Jumat: Memaafkan Orang yang Menyakitimu

#ISLAMPEDIA

Jumat, 15 Januari 2021 12:53

Ramalan Pesawat Jatuh ‘Teori Tong Sampah’, Kata Deddy Corbuzier

#PesawatJatuh #ramalan #KabarViral

Jumat, 15 Januari 2021 12:26

Cara Klaim Gratis Game Star Wars Battlefront 2 di Epic Game

#EpicGame #GameGratis #teknologi