Usut Korupsi Disdik Riau, Kejati Periksa 4 Kasek dan 4 PPHP

Kamis, 04 Juni 2020 19:12
Usut Korupsi Disdik Riau, Kejati Periksa 4 Kasek dan 4 PPHP

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Pengusutan dugaan korupsi pengadaan media pembelajaran mukti media di Dinas Pendidikan Provinsi Riau tahun 2018-2019 saat ini naik ke tahap penyidikan. Penyidik Kejati Riau pun melakukan pemeriksaan secara marathon terhadap sejumlah saksi.

Pantauan di lapangan dalam beberapa hari inj, empat orang Kepala Sekolah SMANegeri di Pekanbaru diperiksa tim penyidik. Sementara hari ini, Kamis (4/6/2020), empat orang Pantia Penerima Hasil Pekerjaan (PPHP).

Advertisement

Empat Kepala SMA Negeri di Pekanbaru tersebut yakni Kepala SMA Negeri 8, Kepala SMAN 2, Kepala SMAN 14 dan Kepala SMAN 16.

Sementara Panitia PPHP yang diperiksa yakni Ardien, Sekretaris PPHP, Daniel Irfen, Irwan Sunendar, anggota dan Syafruddin anggota PPHP Pengadaan Media Pembelajaran (perangkat keras) berbasis IT dan multimedia pada Dinas Pendidikan Provinsi Riau tahun 2019.

Baca: Ledakan Granat di Monas, Ini Kata Ma’ruf Amin

Kasi Penkum dan Humas Kejaksaan Tinggi Riau, Muspidauan SH, ketika dikonfirmasi membenarkan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi tersebut. “Benar ada beberapa saksi yang dimintai keterangan oleh tim penyidik. Ini untuk membuat terang dugaan tindak pidana korupsi di Disdik Riau yang saat ini sedang ditangani,” ujarnya.

Ia berharap para saksi yang dimintai keterangan tersebut, serta yang akan dimintai keterangan nanti dapat bersikap koperatif kepada penyidik dengan memberikan keterangan yang sebenarnya. (bpc17)