Ini Peran Penting Galeri Investasi Sebagai Media Pembelajaran

Minggu, 02 Agustus 2020 15:03
Ini Peran Penting Galeri Investasi Sebagai Media Pembelajaran
Foto: bertuahpos.com/Melba

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Galeri investasi merupakan sebuah wadah untuk siapapun bisa mengetahui lebih dalam tentang investasi, terutama investasi pada saham.

“Kami memandang galeri investasi cukup efektif untuk memperkenalkan instrumen-instrumen investasi kepada masyarakat dan pelajar,” kata Pengurus Galeri Investasi BEI Politeknik Kampar Fitria Melsi.

Advertisement

Dia mengatakan politeknik ini memang diarahkan tentang sawit. Hal ini agar masyarakat lebih mengenal tentang sawit agar setiap yang lulus dari lembaga pendidikan ini mampu bersaing dan berkontribusi di perusahaan swat yang terdapat di daerah itu.

Melalui Galeri Investasi yang ada, kata Fitria, para pelajar akan lebih mengenal tentang peluang investasi di perusahaan sawit. “Orang-orang awam tahunya kalau mau berinvestasi itu harus dengan biaya yang mahal. Padahal dengan Rp100 ribu saja, kita sudah bisa berinvestasi,” ungkapnya.

Baca: Sekitar 2 Bulan Sebelum Tutup 2019, Ini 3 OPD di Pemprov Riau dengan Realisasi APBD Terendah

“Galeri Investasi yang ada di sini baru berdiri sekitar setahun yang lalu. Tapi pemahaman para pelajar tentang investasi melalui galeri ini cukup membanggakan. Setidaknya ini menjadi bekal bagi mereka ketika nanti sudah terjun langsung ke lapangan,” ungkapnya.

Dia menambahkan, contoh sederhana, secara tidak langsung setiap hari orang-orang menggunakan produk dari sawat untuk kebutuhan. “Kenapa kita tidak langsung memiliki perusahaannya. Selama sawit masih menjadi kebutuhan bahan baku untuk produk-produk itu, maka potensi untuk berkembang akan terus ada. Dengan kita berinvestasi di perusahaan sawit akan meningkatkan taraf kehidupan dari sisi perekonomian,” ungkapnya. (bpc2)