Soal Relokasi Pusat Kuliner Bundaran Keris, Roni Pasla: Pemko Pekanbaru Wajib Bantu Promosi

Jumat, 28 Agustus 2020 18:38
Soal Relokasi Pusat Kuliner Bundaran Keris, Roni Pasla: Pemko Pekanbaru Wajib Bantu Promosi
Anggota Komisi IV DPRD Pekanbaru Roni Pasla.

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Anggota Komisi IV DPRD Pekanbaru Roni Pasla merespon rencana Pemko Pekanbaru soal relokasi pedagang di pusat kuliner jajanan malam Bundaran Keris, Jalan Diponegoro Ujung, Pekanbaru.

Menurutnya, Pemko Pekanbaru tidak boleh lepas tangan hanya dengan main gusur, tanpa memikirkan kelanjutan usaha setiap pedagang yang sejak awal cari makan di sana.

Advertisement

Baca: Tanggapan Warga Soal Penertiban Pusat Kuliner Bundaran Keris.

“Jika pedagang dipindahkan Pemko Pekanbaru harus turut serta dalam mempromosikan tempat yang baru. Bentuk promosi kepada masyarakat juga harus disesuaikan, jangan relokasi terus dibiarkan,” ungkapnya, Jumat, 28 Agustus 2020.

Baca: Telkomsel Luncurkan Aplikasi mBanking

Roni mengungkapkan, rencana penggusuran pedagang di kawasan Bundaran Keris memang menimbukan dilema. Di satu sisi masalah kelangsungan ekonomi masyarakat, di sisi lain, itu bukan kawasan untuk jualan.

Baca: Menelusuri Legal-tidaknya Pusat Kuliner Bundaran Keris.

Dia berharap Pemko Pekanbaru lebih bijak dalam menawarkan solusi, bagaimana kawasan itu steril, tapi mata pencaharian masyarakat juga tidak hilang. Hal ini menjadi penting karena menyangkut banyak mulut yang harus diberi makan.

Sebab itu, politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini meminta Pemko Pekanbaru sambil menata para pedagang, juga harus difikirkan tempat yang cocok untuk para pedagang, dalam arti Pemko Pekanbaru tidak mematikan usaha masyarakat. (bpc2)