4 Trik Hindari Konflik dengan Rekan Kerja.

Rabu, 04 Desember 2013 14:22

BERTUAHPOS.COM,New York : Pernahkah Anda bertengkar dengan rekan kerja di kantor? Perselisihan dengan teman di tempat kerja pasti membuat Anda enggan pergi ke kantor.
Terlebih lagi seperti dikutip dari careerealism, Rabu (4/12/2013), suasana kerja di kantor menjadi tak nyaman dan mengganggu Anda menuntaskan seluruh pekerjaan. Tak ada satupun pegawai yang dapat bertahan bekerja di tengah situasi penuh konflik.

Maka untuk menghindari konflik dengan teman sekantor, berikut empat cara ampuh yang bisa dilakukan para pegawai di tempat kerja:

1. Bersikap dewasa

Tak ada satu pun orang yang senang terlibat konflik di tempat kerja. Salah satu cara untuk menghindarinya adalah dengan bersikap dewasa. Saat merasa tersinggung di kantor, dekatilah rekan kerja Anda dan katakan permasalahan yang sesungguhnya. Memang, membicarakan seseorang di belakang lebih mudah dan itu merupakan salah satu tanda Anda belum dewasa.

Baca: Unit Syariah Bank Riau Kepri Raih 1st Rank The Best in Funding Growth–UUS SILO Asset 2-20T

2. Cari waktu yang tepat untuk bicara

Saat berselisih paham dengan rekan kerja di kantor, carilah waktu yang tepat untuk membicarakannya. Jika teman sekantor tengah sibuk mengejar deadline, sebaiknya Anda bersikap bijak dengan tidak memaksanya bicara. Aksi tersebut hanya membuat kondisi semakin runyam.

3. Jangan suka menuduh

Dalam menghadapi teman Anda, hindari untuk menuduh sebelum ada bukti yang tepat. Berbicaralah dengan kata-kata yang tidak menyulut masalah yang lebih besar.

4. Saling membantu

Jangan pernah menunjukkan Anda tengah bermasalah dengan rekan kerja di hadapan atasan Anda. Sebaiknya, Anda berusaha membantunya lalu membahas apa yang bisa dilakukan agar Anda dan rekan kerja tidak terjerumus ke dalam konflik berkepanjangan. (Sis/Ndw/liputan6.com)