McDonald’s Pekanbaru Disegel, Politisi PPP: yang Penting Aturan Ditegakkan

Jumat, 11 Juni 2021 12:30
McDonald’s Pekanbaru Disegel, Politisi PPP: yang Penting Aturan Ditegakkan

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU Penyegelan McDonald’s di Pekanbaru akibat melanggar protokol kesehatan, dianggap sebuah langkah yang tepat. 

Sikap seperti ini yang sudah lama dinantikan masyarakat di tengah ‘kegaduhan’ pelanggaran protokol kesehatan dan tingginya kasus penyebaran corona (Covid-19) di Pekanbaru.

Advertisement

“Yang penting aturan ditegakkan di atas komposisi yang sesuai. Jangan tebang pilih dan pandang bulu, kalau mereka (McDonald’s) melanggar, ya harus ditindak,” kata politisi PPP Zulkarnain, yang juga Anggota Komisi III DPRD Pekanbaru itu.

McDonald’s Pekanbaru disegel oleh tim Satgas Penanganan Covid-19 Pekanbaru setelah terjadi penumpukan orang (Ojol) sehingga mengabaikan protokol kesehatan untuk membeli menu menu BTS Meal yang dipromosikan.

Baca: Harga TBS Sawit Riau Naik Tipis Jadi Rp2.048 per Kilogram

BACA JUGA:  Positif Corona di Indonesia Capai 30 Ribu

Meski demikian, Ziklarnain berharap langkah – langkah ketegasan seperti ini tidak berhenti. Sikap ketegasan perlu untuk memberi efek jera bagi pelaku usaha yang ‘membangkang’ dan abai terhadap disiplin protokol kesehatan.

“Sanksinya harus diberikan sesuai dengan Perda,” tuturnya.

Untuk diketahui, Perda nomor 5 tahun 2021 tentang Perlindungan Masyarakat dari Penyebaran dan Dampak Corona Virus Disease 19 (Covid-19) telah disahkan. Namun masih perlu direvisi. (bpc2)