Jangan Macam – macam di Papua, Ini Pesan Syamsuar untuk Para Atlet yang Ikuti PON 2021

Jumat, 17 September 2021 15:26
Jangan Macam – macam di Papua, Ini Pesan Syamsuar untuk Para Atlet yang Ikuti PON 2021
Gubernur Riau Syamsuar saat meninjau para atlet dayung di Kebun Nopi, Kuantan Singingi, Jumat, 17 September 2021 (/IstimewaDiskominfotik Riau)

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Gubernur Riau Syamsuar berpesan kepada para atlet Riau yang ikut dalam ajang PON Papua 2021, agar selalu menghargai adat istiadat masyarakat setempat.

“Meski Papua sudah dalam suasana aman, adat istiadat masyarakat setempat tetap harus dihormati,” kata Syamsuar saat melakukan peninjauan latihan Atlet Dayung Provinsi Riau di Venue Dayung Danau Kebun Nopi, Jumat, 17 September 2021.

Menurut Syamsuar, adat istiadat di Papua tidak sama dengan di Riau dan daerah lain di Indonesia. Oleh sebab itu, penting bagi para atlet untuk mengetahui dan memahami adat istiadat setempat agar bisa saling menghargai.

Syamsuar juga menyampaikan dalam mengikuti PON di Papua nantinya, para atlet akan dikawal oleh Brimob supaya Atlet Riau tetap aman dalam bertanding.

Baca: Covid-19 Telah Menyebabkan Resesi Seks, Orang Cenderung Malas Menikah dan Punya Anak

“Pesan kami, kalau susah bertanding sebaiknya para atlet istirahat saja, selain itu ikuti petunjuk dari keamanan, KONI dan Pelatih supaya konsentrasi agar dalam bertanding bisa menunjukkan prestasi yang terbaik,” pungkasnya. (bpc2)