Gerah, Ustadz Hilmi: Korupsi Triliyunan Mereka Tak Bersuara, Umat Islam Berdonasi Ribut Sekali

Sabtu, 29 Mei 2021 16:15
Gerah, Ustadz Hilmi: Korupsi Triliyunan Mereka Tak Bersuara, Umat Islam Berdonasi Ribut Sekali

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Ustadz Hilmi Firdausi mendukung upaya hukum dari Ustadz Adi Hidayat (UAH) untuk memberi pelajaran kepada penfitnah soal donasi Palestina.

Ustadz Hilmi mengaku merasa gerah karena selalu ada pihak yang ribut soal donasi untuk Palestina. Akan tetapi, soal korupsi uang rakyat yang berjumlah triliun Rupiah, pihak-pihak tersebut diam tak bersuara.

Advertisement

“Saya mendukung upaya hukum dari UAH & jg influencer lain jika ingin memberikan pelajaran bagi orang2 yg menyebar fitnah ttg donasi kemanusiaan Palestina ini. Knpa kalau korupsi uang rakyat triliyunan mrka tak bersuara, giliran ummat Islam berdonasi mrka ribut sekali ?! ❤️🇮🇩🇵🇸,” tulis Ustadz Hilmi di akun twitternya, @Hilmi28.

BACA JUGA:  JK Disebut Punya Peran dalam Penangkapan Edhy Prabowo, Ini Kata Gerindra

Sebelumnya, UAH berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp30 miliar. Dari jumlah tersebut, sebesar Rp14 miliar diserahkan ke MUI untuk diteruskan ke Palestina.

Baca: LSI: PNS Sebut Kondisi Korupsi di Indonesia Makin Memburuk

Kemudian, Rp10 miliar sisanya diserahkan organisasi kemanusiaan International Networking for Humanitarian (INH), dan sisanya untuk beasiswa anak-anak Palestina di Indonesia.

Namun, beberapa tokoh kemudian membuat narasi seolah-olah hanya Rp14 miliar dari Rp30 miliar yang diserahkan UAH, dan sisanya tidak diketahui.

UAH kemudian mengingatkan bahwa jangan ada fitnah yang terjadi, karena semua dana yang terkumpul telah tersampaikan.

“Dan teman-reman yang usul diaudit, dilihat, diteliti. Alhamdulillah terimakasih banyak usulan-usulan itu. Kita akan laksanakan. Bahkan kalau perlu anda punya tim auditor ingin melihat, ingin mengecek, sangat terbuka. Sekali lagi kami tidak mengambil sedikit pun, ini murni untuk diberikan,” kata UAH. (bpc4)