Anggota DPR Minta Menkes Pastikan Wakil Rakyat Dapat Ruang ICU

Rabu, 14 Juli 2021 11:40
Anggota DPR Minta Menkes Pastikan Wakil Rakyat Dapat Ruang ICU

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi PAN, Saleh Daulay meminta Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin untuk memastikan anggota DPR bisa mendapatkan ruang ICU jika terpapar Covid-19.

Saleh Daulay mengatakan dirinya tak mau lagi mendengar ada anggota DPR yang tak mendapatkan ruang ICU.

“Saya tidak mau lagi misalnya mendengar anggota DPR yang tidak dapat tempat ICU, seperti yang dialami anggota fraksi PAN, saudaraku John Siffy Mirin, tidak mendapat ICU,” kata Saleh Daulay, dikutip dari CNN Indonesia, Rabu 14 Juli 2021.

Yang dimaksudkan Saleh Daulay adalah Jhon Siffy Mirin, anggota Komisi I DPR RI. Jhon meninggal dunia akibat terpapar Covid-19. Sebelum meninggal dunia, Jhon Mirin sempat tak bisa dirawat di ICU, sebelum akhirnya dibawa ke ICU RSPAD Gatot Subroto, dan akhirnya meninggal dunia.

BACA JUGA:  Soal Vaksin Nusantara, DPR Tuding BPOM Bohongi Publik?

Baca: Catatan Ekonom untuk BUMD di Riau

Kematian Jhon sempat membuat Wakil Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN), Rosaline Irene Rumaseuw mengusulkan pemerintah membuat RS Covid-19 khusus pejabat.

“Itu sebenarnya karena emosional, bukan karena dari hati. Karena dia (Rosaline) saksikan sendiri betapa susahnya orang bertahan hidup tanpa ada bantuan alat kesehatan yang memadai di tengah serangan Covid yang cukup dahsyat,” tambah Saleh. (bpc4)