Gedung Telkom Pekanbaru Terbakar, Netizen Berteriak ‘Hilang Sinyal’

Selasa, 11 Agustus 2020 16:28
Gedung Telkom Pekanbaru Terbakar, Netizen Berteriak ‘Hilang Sinyal’

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Gedung utama Telkom atau Gedung PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) yang biasa disebut Telkom Indonesia di Jalan Jendral Sudirman, Pekanbaru, terbakar pada Selasa, 11 Agustus 2020. Kebaran terjadi sekitar siang tadi. Kebakaran ini berdampak langsung tergadap matinya jaringan Telkomsel, baik untuk jaringan internet maupun sinyal telpon.

Terlihat jelas asap hitam membungung tinggi akibat dari kebakaran di gedung tersebut. Aktivis lalu lintas di sekitar Sudirman juga macet. “Asap tebal terlihat bahkan dari jarak yang jauh. Banyak warga yang berkerumun di sekitar lokasi melihat persitiwa itu,” ujar Sani, seorang warga kepada Bertuahpos.com di lokasi.

Advertisement

Video mengenai kebakaran ini gedung Telkomsel ini sudah beredar di Sosmed, terutama Instagram. Beberapa akun terlihat memposting dan membagikan video tersebut.

Menanggapi hal ini, para netizen juga ‘berteriak’ tentang jaringan internet yang hilang dari ponsel dan WIFI mereka. “Untuk jaringan akses WIFI hilang juga,” komentar akun @nofrizalpratama, pakai emot sedih, saat mengomentari video itu yang di-posting oleh akun @kabarpekanbaru.

Baca: 3 Hal Urgen yang Harus Dilakukan Telkomsel Terkait Kasus Gangguan Jaringan

“Server Telkomsel down,” tulis akun Instagram @ig_dianmj. Komentar lain menyebutkan jaringan Telkomsel sudah hilang sejak pukul 14.00 WIB tadi. Memang, sebagian besar dari netizen mengeluhkan tentang jaringan yang hilang.

Hingga kini belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran tersebut. (bpc2)