Satgas Covid-19 Siak Terus Awasi Perbatasan

Kamis, 13 Agustus 2020 14:41
Satgas Covid-19 Siak Terus Awasi Perbatasan

BERTUAHPOS.COM, SIAK – Sejumlah anggota Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Siak yang terdiri dari personil Koramil 03/Siak, personil Polres Siak, dan personil Dinas Perhubungan (Dishub) Siak, terus melakukan pengawasan dan pengecekan terhadap kendaraan yang melintas di wilayah perbatasan Siak-Pelalawan, Kamis (13/08/2020) siang.

Personil Koramil 03 Siak Serda Ulong Ritonga mengatakan, ada beberapa agenda Kegiatan yang akan terus dilakukan di wilayah perbatasan selama musim Covid-19 ini. Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona di wilayah Kabupaten Siak.

Advertisement

“Ada beberapa agenda kegiatan yang akan terus dilakukan selama melaksanakan pengamanan pencegahan Covid-19, diantaranya pendataan, pengecekan suhu badan, serta memberikan arahan dan imbauan kepada pengguna jalan yang melintas, terutama mengingatkan agar pengendara mengenakan masker,” papar Serda Ulong Ritonga.

Sebagaimana diketahui, wilayah Kecamatan Kerinci Kanan Kabupaten Siak merupakan gerbang perbatasan antara Kabupaten Pelalawan dengan Kabupaten Siak. Dengan demikian, Satgas Covid-19 Kabupaten Siak terus melakukan pemantauan di wilayah tersebut, guna memastikan setiap pengemudi/pengendara yang hendak masuk ke wilayah Kabupaten Siak benar-benar tidak terjangkit virus Corona.

Baca: Bupati Wardan Pimpin Pertemuan dengan Perusahaan dan Petani Kelapa

Sementara itu di tempat terpisah, Komandan Rayon Militer (Danramil) 03 Siak Mayor Inf Suratno juga mengatakan, di pintu perbatasan masuk Kabupaten Siak telah didirikan Pos Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19.

“Di pintu masuk perbatasan Kabupaten Siak sudah didirikan pos pantau, dimana di pos tersebut para petugas Satgas Covid-19 terus memantau arus masuk dari Pulau Jawa dan Sumatera, termasuk yang dari kota besar lainnya yang masuk ke Kabupaten Siak, baik yang menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. Di pos tersebut ditempatkan anggota Satgas Covid-19 yang terdiri dari unsur TNI, Polri, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan (Diskes) dan relawan,” terang Mayor Suratno. (adv)