Strategi Daihatsu Sasar Pasar Otomotif Riau 2017

Kamis, 24 November 2016 11:02 260
Strategi Daihatsu Sasar Pasar Otomotif Riau 2017

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU - Tahun 2017 hanya tinggal hitungan minggu. Biasanya, pelaku otomotif mulai mempersiapkan strategi untuk tahun mendatang. Terlebih lagi pada tahun 2015 dan 2016
penjualan otomotif cenderung menurun.

Penurunan penjualan tersebut dikarenakan adanya dampak ekonomi yang sempat melemah. Dan hal tersebut turut berdampak kepada Indonesia.

Sebagai salah satu segmen yang terkena dampak ekonomi lemah, Astra Daihatsu cabang Riau mulai menyusun strategi untuk menaikkan penjualan di Riau.

"Kalau di 2017 menurut pendapat top managemen kita, seperti masih sama dengan tahun 2016," kata Kepala Cabang Astra Daihatsu Riau Dodik Priambodo kepada bertuahpos.com, Kamis (24/11/2016).

Pihaknya sendiri saat ini masih optimis bisa mempertahankan angka penjualan pada semester ke dua 2016. Sementara untuk penjualan pada semester pertama pada tahun 2016, kata Dodik, mengalami penurunan.

"Penjualan di semester pertama I tahun 2016 memang benar-benar anjlok. Untuk itu, di 2017 target penjualan kita naikkan lima persen dibanding tahun 2016," jelasnya.

Untuk membantu peningkatan penjualan di Riau sendiri, Astra Daihatsu akan pertahankan daerah-daerah yang saat ini sedang bertumbuh dengan pesat. Daerah yang dimaksud adalah Kota Pekanbaru, Kabupaten Siak, Kabupaten Pelalawan dan Kabupaten Kampar.

"Empat daerah itu akan kita cover untuk penjualan kita. Karena didaerah lain itu mungkin untuk Capella Daihatsu yang pegang, kayak Duri maupun Bagan," lanjut Dodik.

Untuk itu, pihaknya akan lebih memperbanyak tim pemasaran untuk memperkuat empat wilayah tersebut. Selain itu, pihaknya juga akan membuat promo-promo menarik untuk wilayah tersebut.

"Kita sekarang ada tiga dealer untuk Astra, Pekanbaru dua dan satu di Kerinci. Dari bedah market, empat wilayah itu pertumbuhannya cukup besar, makanya kami lebih fokuskan ke empat wilayah tersebut,"
tutupnya.

Sebelumnya Dodik mengatakan segmen pasar otomotif di Riau saat ini cenderung menurun. Bahkan penurunan seluruh otomotif mencapai angka 17 persen.

Untuk Daihatsu sendiri, dirinya tidak menampik adanya penurunan penjualan. Namun, penurunan penjualan sendiri di Riau saat ini hanya sebesar 4 persen dari total menyeluruh.

Untuk total market share Daihatsu sendiri, untuk semua mobil tipe passenger mencapai 25 persen. Untuk penjualan sendiri, Daihatsu Xenia masih memegang penjualan tertinggi.

Penulis: Iqbal

loading...
PUBLIC SERVICE

Berita Terkini

Spesial Imlek, Everbest Beri Promo Buy 1 Get 2
Jumat, 20 Januari 2017 22:05

Spesial Imlek, Everbest Beri Promo Buy 1 Get 2

Kembali lagi Everbest memberikan promo spesial bagi pelanggan setianya. Kali ini promo diadakan dalam rangka menyambut perayaan Imlek. Hal tersebut dikatakan oleh Gandes selaku kasir Everbest Mal Ciputra Seraya Pekanbaru.

Ada Konser Tandingan Tolak Pelantikan Trump
Jumat, 20 Januari 2017 21:52

Ada Konser Tandingan Tolak Pelantikan Trump

Artis terkenal, terbanyak adalah penyanyi, melakukan konser penolakan terhadap Donald Trump. Inaugurasi Trump ditandingi dengan konser ini yang dimotori Auioslave.

4 Hal Ini Menyebabkan Tubuh Anda Cepat Letih
Jumat, 20 Januari 2017 21:25

4 Hal Ini Menyebabkan Tubuh Anda Cepat Letih

Apakah kamu punya kebiasaan atau rutinitas tertentu setiap kali bangun tidur di pagi hari? Mungkin langsung minum segelas air putih atau melakukan olahraga

Mukhlis, Beternak Merpati Hias Berawal Dari Hobi
Jumat, 20 Januari 2017 20:53

Mukhlis, Beternak Merpati Hias Berawal Dari Hobi

Bertempatkan di kandang berkuran 2x5 meter di samping rumahnya, setiap paginya Mukhlis memberikan pakan untuk merpati hiasnya. Hal ini sudah menjadi rutinitas

Komunitas Merpati Hias Riau Tetap Setia Layaknya Merpati
Jumat, 20 Januari 2017 17:44

Komunitas Merpati Hias Riau Tetap Setia Layaknya Merpati

Kesetian burung merpati kepada pasangannya sudah tidak perlu diragukan lagi. Hal ini sudah menjadi karakter dari burung merpati itu sendiri, inilah yang ingin ditiru oleh seluruh anggota Komunitas Merpati Hias Riau.

Cara Mencuci Pakaian Bekas yang Baru Dibeli
Jumat, 20 Januari 2017 17:07

Cara Mencuci Pakaian Bekas yang Baru Dibeli

Jika anda penggemar pakaian seken, anda wajib berhati-hati sebelum menggunakannya, karena bisa jadi baju seken yang baru anda beli, terjangkit virus penyakit yang berbahaya bagi kesehatan anda.

Sruput Es Cendol Udha Tham Bikin Segar
Jumat, 20 Januari 2017 16:35

Sruput Es Cendol Udha Tham Bikin Segar

Untuk melepas dahaga menikmati minuman segar yang dapat melegakan tenggorokan. Es cendol Udha Tham mangkal di pasar wisata Pekanabru atau kerap disebut pasar bawah.

Terbaru! Launching New Venturer Fearless Elegance di CS Mall
Jumat, 20 Januari 2017 16:21

Terbaru! Launching New Venturer Fearless Elegance di CS Mall

Selain memberikan Mid Nite Sale, mulai dari Kamis kemarin hingga Minggu besok CS Mall hadirkan Launching New Venturer dari Toyota.

SMJ Rangkul Sesama
Jumat, 20 Januari 2017 16:02

SMJ Rangkul Sesama

Seperti biasa, Kamis malam Komunitas Sedekah Malam Jumat (SMJ) Pekanbaru mengadakan aksi bagi-bagi nasi kepada mereka yang membutuhkan.

Hari Ini 5 Besar LKTI Nasional Presentasi di Depan Dewan Juri
Jumat, 20 Januari 2017 15:42

Hari Ini 5 Besar LKTI Nasional Presentasi di Depan Dewan Juri

Jumat (20/1), bertempatkan gedung aula serbaguna kampus Fakultas Keguruan dan Ilmu Pengetahuan (FKIP) Universitas Riau (UR), 5 karya terbaik Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Nasional mempresentasikan ide kreatif mereka di depan dewan juri.