Riau Sapa Dunia dengan Budaya

Rabu, 21 Desember 2016 10:00
Riau Sapa Dunia dengan Budaya

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau terus berupaya mengembangkan potensi pariwisatanya. Salah satunya dengan peluncuran "Riau Menyapa Dunia" di Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI beberapa waktu lalu.

Untuk itu, Menteri Pariwisata berharap, segala sesuatu yang berhubungan dengan pariwisata di Riau benar-benar digarap serius, dari infrastruktur sampai promosinya.

Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman mengatakan akan bertekad mendukung target pariwisata nasional. Menurut dia, Riau memiliki banyak agenda wisata atau calender event, seperti daya tarik alam, budaya, dan wisata buatan, yang cukup menarik. Di antaranya Pantai Rupat dan Beting Aceh, Bono, Candi Muara Takus, Tour de Siak, Bono, dan kuliner andalannya Sagu Riau Menyapa Dunia.

Tentunya diharapkan Pemprov Riau lebih memberikan perhatian kepada Pemerintah Kabupaten Kota di Riau bisa mengucurkan dana APBD Riau untuk daerah dalam menuntaskan permasalahan infrastruktur dasar masyarakat seperti kerusakan jalan, jembatan dan pengembangan wisata. Hal tersebut dalam upaya mewujudkan dukungan infrastruktur dalam mensukseskan riau menyapa dunia. Untuk itu, Menteri Pariwisata berharap, segala sesuatu yang berhubungan dengan pariwisata di Riau benar-benar digarap serius, dari infrastruktur sampai promosinya.
 
Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman mengatakan, pihaknya akan bertekad mendukung target pariwisata nasional. Menurutnya, Riau memiliki banyak agenda wisata atau calender event, seperti daya tarik alam, budaya, dan wisata buatan, yang cukup menarik.
 
Misalnya saja, kata Gubri, Pantai Rupat dan Beting Aceh, Bono, Candi Muara Takus, Tour de Siak, Bono, dan kuliner andalannya Sagu Riau Menyapa Dunia. Diharapkan Pemprov Riau lebih memberikan perhatian kepada pemerintah kabupaten/ota di Riau bisa mengucurkan dana APBD Riau untuk daerah dalam menuntaskan permasalahan infrastruktur dasar masyarakat seperti kerusakan jalan, jembatan dan pengembangan wisata. Hal tersebut dalam upaya mewujudkan dukungan infrastruktur dalam menyukseskan Riau menyapa dunia.
 
Riau Menyapa Dunia yang dirilis oleh pemerintah provinsi setempat kembali meminta dukungan media massa sebagai pusat penyebaran informasi ke kancah nasional maupun internasional, dengan tajuk destinasi pariwisata berbasis budaya.

Terselenggaranya kegiatan ini dipromotori oleh Biro Humas SetdaProv Riau dengan maksud untuk menyamakan persepsi, menghimpun masukan dalam mengembangkan potensi pariwisata di Bumi Melatu itu.
 
Hadir ditempat yang sama, Staf Ahli Kementerian Pariwisata RI, Don Kardono. Melalui kesempatan tersebut Kasiaruddin meminta dukungan dari pemerintah pusat terkait perbaikan infratruktur yang dinilai masih minim. “Tentu ada keterbatasan seperti minimnya infrastruktur, sehingga melalui Kemenpar kita minta bantuan dalam pengembangan pariwisata ini,” katanya.
 
Sebagai informasi,Pemprov Riau sangat serius dalam mewujudkan visi 2020 dengan tagline The Homeland of Melayu yaitu menjadikan kawasan setempat destinasi pariwisata berbasis Budaya Melayu di Asia Tenggara sebagai lokomotif bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat. (adv)

TRAVELLING

Berita Terkini

Triwulan III Tahun 2017, Okupansi Hotel Alami Penurunan
Rabu, 23 Agustus 2017 13:05

Triwulan III Tahun 2017, Okupansi Hotel Alami Penurunan

Pada triwulan III tahun 2017, okupansi atau jumlah hunian kamar alami penurunan. Seperti yang diungkapkan Ketua Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Riau, Ondik Sukmara.

Bisnis Tahunan Sapi Kurban Ternyata Menjanjikan
Rabu, 23 Agustus 2017 12:51

Bisnis Tahunan Sapi Kurban Ternyata Menjanjikan

Momentum lebaran Idul Adha mendatangkan berkah bagi pedagang sapi kurban. Maka tidak jarang di antara mereka harus meninggalkan bisnis lain, hanya untuk berjualan sapi kurban jelang lebaran. 

Gong Berbunyi, Pacu Jalur 2017 Resmi Dibuka
Rabu, 23 Agustus 2017 12:38

Gong Berbunyi, Pacu Jalur 2017 Resmi Dibuka

Pembukaan festival pacu jalur 2017, dibuka langsung oleh Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, Rabu (23/8/2017), bertempat Lapangan Limuno, Teluk Kuantan.

Samsung J5 Pro, Smartphone Terlaris Minggu Ini
Rabu, 23 Agustus 2017 12:25

Samsung J5 Pro, Smartphone Terlaris Minggu Ini

Samsung J5 Pro tampaknya menjadi idola di Pekanbaru akhir-akhir ini. Terbukti di Gerai Samsung Mall Pekanbaru, smartphone terlaris adalah Samsung J5 Pro.

Takut Rugi, Peternak Pilih Turunkan Jumlah Pasokan Sapi Kurban
Rabu, 23 Agustus 2017 12:25

Takut Rugi, Peternak Pilih Turunkan Jumlah Pasokan Sapi Kurban

Kenaikan harga sapi kurban tahun ini membuat pedagang sapi kurban menurunkan jumlah stok sapi. Hal ini diuangkapkan oleh Indra, seorang pedagang sapi kurban di Pekanbaru. 

#PilgubRiau Ini Alasan Achmad Pilih Perahu PPP
Rabu, 23 Agustus 2017 12:15

#PilgubRiau Ini Alasan Achmad Pilih Perahu PPP

Setelah mengantarkan berkas penjaringan ke PAN, Achmad mengembalikan formulir Pendaftaran bakal calon Gubernur Riau ke DPW PPP.

Ada Rahim Buatan Untuk Bayi Prematur
Rabu, 23 Agustus 2017 12:02

Ada Rahim Buatan Untuk Bayi Prematur

Tim ilmuan di Philadelphia, Amerika Serikat berhasil menciptakan rahim buatan untuk bayi prematur. Mereka telah mempubliskan penelitian itu dengan uji coba terhadap anak domba prematur awal tahun lalu.

Harga Sapi Kurban Naik Sampai Rp 1 Juta di Pekanbaru
Rabu, 23 Agustus 2017 11:25

Harga Sapi Kurban Naik Sampai Rp 1 Juta di Pekanbaru

Harga sapi kurban pada lebaran Idul Adha tahun ini mengalami kenaikan hingga Rp 1 juta.

Antar Berkas Pendaftaran, Achmad Tiba Lebih Dulu Ketimbang Firdaus MT
Rabu, 23 Agustus 2017 11:15

Antar Berkas Pendaftaran, Achmad Tiba Lebih Dulu Ketimbang Firdaus MT

Bakal calon Gubernur Riau, Achmad tiba lebih dulu ke Kantor DPW PPP Wilayah Riau, Rabu (23/08/2017). 

Animo Masyarakat Riau Tinggi Pakai Kartu Perdana Smartfren
Rabu, 23 Agustus 2017 11:05

Animo Masyarakat Riau Tinggi Pakai Kartu Perdana Smartfren

PT Smartfren Telecom, Tbk semakin optimis dengan pangsa pasar di wilayah Provinsi Riau. Hal tersebut setelah melihat respon masyarakat Riau yang baik setelah menggunakan jaringan 4G Smartfren.