Riau Sapa Dunia dengan Budaya

Rabu, 21 Desember 2016 10:00
Riau Sapa Dunia dengan Budaya

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau terus berupaya mengembangkan potensi pariwisatanya. Salah satunya dengan peluncuran "Riau Menyapa Dunia" di Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI beberapa waktu lalu.

Untuk itu, Menteri Pariwisata berharap, segala sesuatu yang berhubungan dengan pariwisata di Riau benar-benar digarap serius, dari infrastruktur sampai promosinya.

Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman mengatakan akan bertekad mendukung target pariwisata nasional. Menurut dia, Riau memiliki banyak agenda wisata atau calender event, seperti daya tarik alam, budaya, dan wisata buatan, yang cukup menarik. Di antaranya Pantai Rupat dan Beting Aceh, Bono, Candi Muara Takus, Tour de Siak, Bono, dan kuliner andalannya Sagu Riau Menyapa Dunia.

Tentunya diharapkan Pemprov Riau lebih memberikan perhatian kepada Pemerintah Kabupaten Kota di Riau bisa mengucurkan dana APBD Riau untuk daerah dalam menuntaskan permasalahan infrastruktur dasar masyarakat seperti kerusakan jalan, jembatan dan pengembangan wisata. Hal tersebut dalam upaya mewujudkan dukungan infrastruktur dalam mensukseskan riau menyapa dunia. Untuk itu, Menteri Pariwisata berharap, segala sesuatu yang berhubungan dengan pariwisata di Riau benar-benar digarap serius, dari infrastruktur sampai promosinya.
 
Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman mengatakan, pihaknya akan bertekad mendukung target pariwisata nasional. Menurutnya, Riau memiliki banyak agenda wisata atau calender event, seperti daya tarik alam, budaya, dan wisata buatan, yang cukup menarik.
 
Misalnya saja, kata Gubri, Pantai Rupat dan Beting Aceh, Bono, Candi Muara Takus, Tour de Siak, Bono, dan kuliner andalannya Sagu Riau Menyapa Dunia. Diharapkan Pemprov Riau lebih memberikan perhatian kepada pemerintah kabupaten/ota di Riau bisa mengucurkan dana APBD Riau untuk daerah dalam menuntaskan permasalahan infrastruktur dasar masyarakat seperti kerusakan jalan, jembatan dan pengembangan wisata. Hal tersebut dalam upaya mewujudkan dukungan infrastruktur dalam menyukseskan Riau menyapa dunia.
 
Riau Menyapa Dunia yang dirilis oleh pemerintah provinsi setempat kembali meminta dukungan media massa sebagai pusat penyebaran informasi ke kancah nasional maupun internasional, dengan tajuk destinasi pariwisata berbasis budaya.

Terselenggaranya kegiatan ini dipromotori oleh Biro Humas SetdaProv Riau dengan maksud untuk menyamakan persepsi, menghimpun masukan dalam mengembangkan potensi pariwisata di Bumi Melatu itu.
 
Hadir ditempat yang sama, Staf Ahli Kementerian Pariwisata RI, Don Kardono. Melalui kesempatan tersebut Kasiaruddin meminta dukungan dari pemerintah pusat terkait perbaikan infratruktur yang dinilai masih minim. “Tentu ada keterbatasan seperti minimnya infrastruktur, sehingga melalui Kemenpar kita minta bantuan dalam pengembangan pariwisata ini,” katanya.
 
Sebagai informasi,Pemprov Riau sangat serius dalam mewujudkan visi 2020 dengan tagline The Homeland of Melayu yaitu menjadikan kawasan setempat destinasi pariwisata berbasis Budaya Melayu di Asia Tenggara sebagai lokomotif bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat. (adv)

TRAVELLING

Berita Terkini

Bejat! Pria Rusia Perkosa Putri Angkatnya 729 Kali
Selasa, 27 Juni 2017 21:05

Bejat! Pria Rusia Perkosa Putri Angkatnya 729 Kali

Tidak hanya itu, pelaku juga disebut menerima dana pengasuhan sebesar 20 ribu Rubel atau sekitar Rp4 juta per bulan, untuk setiap anak yang dia asuh.

Payakumbuh Panas Kepanjangan, Warga Berbondong-Bondong Mandi di Kaki Bukit
Selasa, 27 Juni 2017 20:35

Payakumbuh Panas Kepanjangan, Warga Berbondong-Bondong Mandi di Kaki Bukit

Kekeringan air yang sudah terjadi selama beberapa waktu terakhir ini tidak hanya terjadi pada saat ini saja

H+2 Lebaran, Polres Kampar Turunkan Tim Urai Macet dan Lakukan Rekayasa Lalu Lintas
Selasa, 27 Juni 2017 20:05

H+2 Lebaran, Polres Kampar Turunkan Tim Urai Macet dan Lakukan Rekayasa Lalu Lintas

Untuk melancarkan arus lalulintas ini, Polres Kampar telah menurunkan Tim Urai macet dari personil Satuan Lalulintas bersama Satuan Sabhara dengan melakukan pengaturan lalulintas dan rekayasa lalulintas

Istana Baso Pagaruyung Dijejali Pengunjung
Selasa, 27 Juni 2017 18:45

Istana Baso Pagaruyung Dijejali Pengunjung

Sejak 2 hari belakangan jumlah pengunjung objek wisata Istana Baso Pagaruyung memang meningkat hingga berlipat-lipat

Dishub Siak Dianggap Tidak Becus Tertibkan Parkir Ilegal
Selasa, 27 Juni 2017 18:35

Dishub Siak Dianggap Tidak Becus Tertibkan Parkir Ilegal

Pengelola tidak memberikan karcis dan petugas parkir meminta uang parkir hingga Rp 10 ribu

Utang Negara Naik, Darmin : Itu Kecil, Masih Aman
Selasa, 27 Juni 2017 18:25

Utang Negara Naik, Darmin : Itu Kecil, Masih Aman

Kenaikan utang ini ketika ditanyakan pada Menteri Koordinator Perekonomian, Darmin Nasution, maka menurutnya, jumlah utang itu idak membahayakan

Ternyata Sekeliling Makam Nabi Muhammad Ada Gunung Berapi
Selasa, 27 Juni 2017 18:00

Ternyata Sekeliling Makam Nabi Muhammad Ada Gunung Berapi

Di dekat Taif ada salah satu kawah vulkanik terdalam di Arab Saudi, dan kedalamannya mencapai 240 meter dengan diameter lebih dari 2500 meter.

BMKG: Malam Hari Hujan Angin Kencang di Riau
Selasa, 27 Juni 2017 17:40

BMKG: Malam Hari Hujan Angin Kencang di Riau

Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang dapat disertai petir dan angin kencang

Parkir Liar di Siak Hingga Rp 10ribu
Selasa, 27 Juni 2017 17:20

Parkir Liar di Siak Hingga Rp 10ribu

Wan Hamzah juga meminta agar Dinas Perhubungan Kabupaten Siak dapat menindak dengan tegas dan memonitor secara langsung.

Istana Siak Membludak, Balai Kerapatan Sepi Pengunjung
Selasa, 27 Juni 2017 16:00

Istana Siak Membludak, Balai Kerapatan Sepi Pengunjung

Padahal Balai Kerapatan juga memiliki arsitektur unik, pasalnya tempat ini dahulunya dijadikan tempat persidangan dan mengadakan rapat bagi para raja