Riau Sapa Dunia dengan Budaya

Rabu, 21 Desember 2016 10:00
Riau Sapa Dunia dengan Budaya

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau terus berupaya mengembangkan potensi pariwisatanya. Salah satunya dengan peluncuran "Riau Menyapa Dunia" di Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI beberapa waktu lalu.

Untuk itu, Menteri Pariwisata berharap, segala sesuatu yang berhubungan dengan pariwisata di Riau benar-benar digarap serius, dari infrastruktur sampai promosinya.

Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman mengatakan akan bertekad mendukung target pariwisata nasional. Menurut dia, Riau memiliki banyak agenda wisata atau calender event, seperti daya tarik alam, budaya, dan wisata buatan, yang cukup menarik. Di antaranya Pantai Rupat dan Beting Aceh, Bono, Candi Muara Takus, Tour de Siak, Bono, dan kuliner andalannya Sagu Riau Menyapa Dunia.

Tentunya diharapkan Pemprov Riau lebih memberikan perhatian kepada Pemerintah Kabupaten Kota di Riau bisa mengucurkan dana APBD Riau untuk daerah dalam menuntaskan permasalahan infrastruktur dasar masyarakat seperti kerusakan jalan, jembatan dan pengembangan wisata. Hal tersebut dalam upaya mewujudkan dukungan infrastruktur dalam mensukseskan riau menyapa dunia. Untuk itu, Menteri Pariwisata berharap, segala sesuatu yang berhubungan dengan pariwisata di Riau benar-benar digarap serius, dari infrastruktur sampai promosinya.
 
Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman mengatakan, pihaknya akan bertekad mendukung target pariwisata nasional. Menurutnya, Riau memiliki banyak agenda wisata atau calender event, seperti daya tarik alam, budaya, dan wisata buatan, yang cukup menarik.
 
Misalnya saja, kata Gubri, Pantai Rupat dan Beting Aceh, Bono, Candi Muara Takus, Tour de Siak, Bono, dan kuliner andalannya Sagu Riau Menyapa Dunia. Diharapkan Pemprov Riau lebih memberikan perhatian kepada pemerintah kabupaten/ota di Riau bisa mengucurkan dana APBD Riau untuk daerah dalam menuntaskan permasalahan infrastruktur dasar masyarakat seperti kerusakan jalan, jembatan dan pengembangan wisata. Hal tersebut dalam upaya mewujudkan dukungan infrastruktur dalam menyukseskan Riau menyapa dunia.
 
Riau Menyapa Dunia yang dirilis oleh pemerintah provinsi setempat kembali meminta dukungan media massa sebagai pusat penyebaran informasi ke kancah nasional maupun internasional, dengan tajuk destinasi pariwisata berbasis budaya.

Terselenggaranya kegiatan ini dipromotori oleh Biro Humas SetdaProv Riau dengan maksud untuk menyamakan persepsi, menghimpun masukan dalam mengembangkan potensi pariwisata di Bumi Melatu itu.
 
Hadir ditempat yang sama, Staf Ahli Kementerian Pariwisata RI, Don Kardono. Melalui kesempatan tersebut Kasiaruddin meminta dukungan dari pemerintah pusat terkait perbaikan infratruktur yang dinilai masih minim. “Tentu ada keterbatasan seperti minimnya infrastruktur, sehingga melalui Kemenpar kita minta bantuan dalam pengembangan pariwisata ini,” katanya.
 
Sebagai informasi,Pemprov Riau sangat serius dalam mewujudkan visi 2020 dengan tagline The Homeland of Melayu yaitu menjadikan kawasan setempat destinasi pariwisata berbasis Budaya Melayu di Asia Tenggara sebagai lokomotif bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat. (adv)

Klik tombol Like jika Anda suka dengan Berita ini

TRAVELLING

Berita Terkini

Muhammad Adil: Hanya di Gubernur Ini, Tidak Ada Bantuan Rumah Ibadah
Selasa, 17 Oktober 2017 08:22

Muhammad Adil: Hanya di Gubernur Ini, Tidak Ada Bantuan Rumah Ibadah

Anggota komisi V DPRD Riau, Muhammad Adil menyebutkan bahwa di periode gubernur sekarang, tidak ada bantuan pembangunan musholla dan masjid. Padahal, menurut Adil, APBD Riau sangat besar.

Lebih Lama Mana Urus Sertifikat Halal di MUI Atau di BPJPH?
Selasa, 17 Oktober 2017 08:18

Lebih Lama Mana Urus Sertifikat Halal di MUI Atau di BPJPH?

Bada Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) sudah dibentuk belum lama ini. Lembaga ini dianggap sebagai bentuk transpormasi baru dalam kepengurusan sertifikat halal terhadap produk makanan. 

Evluasi Tiga Tahun Kinerja Jokowi, Presma UIN Suska Riau: Ya, Kami Akan Aksi
Selasa, 17 Oktober 2017 08:02

Evluasi Tiga Tahun Kinerja Jokowi, Presma UIN Suska Riau: Ya, Kami Akan Aksi

Aksi unjuk rasa dalam rangka evaluasi tig tahun kinerja Presiden Jokowi, rencananya juga akan di lakukan oleh Presiden Mahasiswa (Presma) dari UIN Suska Riau.

BPJPH Dibentuk, Ini komentar Ketua DPRD Riau
Selasa, 17 Oktober 2017 07:53

BPJPH Dibentuk, Ini komentar Ketua DPRD Riau

Ketua DPRD Riau, Septina Primawati angkat bicara mengenai dibentuknya Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) oleh Kemenag. Menurut Septina, selama subtansi halal tak halalnya masih sama, maka tidak akan ada masalah.

Akan Ada Aksi Tiga Tahun Kinerja Jokowi
Selasa, 17 Oktober 2017 07:41

Akan Ada Aksi Tiga Tahun Kinerja Jokowi

Tepat tanggal 20 Oktober 2017, Presiden Joko Widodo genap tiga tahun memimpin Indonesia. Seperti bsnysk presiden di Indonesia selama masa kepemimpinan Jokowi juga meninggalkan bekas yang perlu dievaluasi

WR III Unilak Bangga Atlit Renang Unilak Sumbang Emas di POMNAS 2017
Senin, 16 Oktober 2017 21:59

WR III Unilak Bangga Atlit Renang Unilak Sumbang Emas di POMNAS 2017

Bahagia bercampur bangga, hal inilah yang dirasakan oleh Wakil Rektor III Universitas Lancang Kuning (Unilak), Dr Eddy Asnawi, saat atlit renang putri Riau yang juga mahasiswi Unilak di Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) 2017 mampu mendulang medali emas, Senin (16/10/2017).

Pengamat Kebijakan Publik Kritik Pelaksanaan Riau Job Fair, Ada Apa?
Senin, 16 Oktober 2017 21:48

Pengamat Kebijakan Publik Kritik Pelaksanaan Riau Job Fair, Ada Apa?

Pelaksanaan Riau Job Fair 2017 mendapat kritikan keras dari salah seorang pengamat kebijakan publik yang ada di Pekanbaru, Saiman Pakpahan.

Bawa Sabu, Seorang Laki-Laki Diringkus Polisi
Senin, 16 Oktober 2017 21:13

Bawa Sabu, Seorang Laki-Laki Diringkus Polisi

Sat Reskrim Narkoba Polres Siak ringkus seorang laki-laki pelaku tindak perkara Narkotika jenis sabu -Sabu, Selasa (16/10/2017), sekira pukul 18.00 WIB.

Polsek Tambang Amankan 2 Pelaku Pungli Supir Angkutan Barang Pada Operasi Bina Kusuma 2017
Senin, 16 Oktober 2017 20:43

Polsek Tambang Amankan 2 Pelaku Pungli Supir Angkutan Barang Pada Operasi Bina Kusuma 2017

 Dalam rangka penggelaran Operasi Bina Kusuma 2017, Jajaran Polsek Tambang Polres Kampar Senin (16/10/2017) telah mengamankan 2 pelaku premanisme yang kedapatan melakukan pungutan liar (pungli) terhadap mobil angkutan barang di daerah Simpang Sungai Pinang Kecamatan Tambang. 

UMKM Keluhkan Pungutan Biaya Riau Expo 2017
Senin, 16 Oktober 2017 20:25

UMKM Keluhkan Pungutan Biaya Riau Expo 2017

Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) keluhkan besarnya pungutan biaya Riau Expo terhadap setiap stand-stand yang disewakan.